BLT PKL dan Warung Diperluas hingga Nelayan, Penyaluran Mulai Kuartal I 2022

Kamis, 03 Februari 2022 - 17:05 WIB
loading...
BLT PKL dan Warung Diperluas hingga Nelayan, Penyaluran Mulai Kuartal I 2022
Menko Airlangga menerangkan, Program Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk Pedagang Kaki Lima atau PKL dan Warung akan diperluas pada tahun 2022 sampai ke nelayan. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto menyampaikan, bahwa Program Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk Pedagang Kaki Lima atau PKL dan Warung (BT-PKLW) pada 2021 terlaksana dengan baik dan mendapat respon positif dari masyarakat terdampak pandemi.

"Alhamdulilah, BT-PKLW 2021 dengan anggaran Rp1,2 triliun untuk 1 juta penerima manfaat ini, merupakan salah satu Program PEN yang realisasinya mencapai 100 persen dalam waktu relatif singkat," ujar Menko Airlangga dalam akun Instagram resminya @airlanggahartarto_official di Jakarta, Kamis (3/2/2022).



Hal tersebut dia sampaikan saat Rapat Koordinasi terkait Program BT-PKLW yang dilakukan secara virtual bersama kementerian dan lembaga terkait, Rabu (2/2).

"Saya menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada TNI dan POLRI sebagai Pelaksana Penyaluran BT-PKLW, serta dukungan dari kementerian/lembaga, yakni Kementerian Pertahanan, Kementerian Keuangan, Kementerian Koperasi dan UKM, serta Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) serta lainnya," terang Airlangga.



Di tahun 2022 ini, BT-PKLW akan dilanjutkan dengan perluasan penerima manfaat. Target penerima pada tahun ini adalah di 212 kabupaten/kota dan diperluas juga dengan diberikan kepada nelayan. Serta penyalurannya direncanakan pada Kuartal I 2022.

(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1539 seconds (0.1#10.140)