Bahlil Rangkap Jabatan Jadi Menteri ESDM, Sampai Kapan?

Jum'at, 04 Februari 2022 - 16:43 WIB
loading...
Bahlil Rangkap Jabatan Jadi Menteri ESDM, Sampai Kapan?
Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia ditunjuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) ad interim. Rangkap jabatan sementara ini karena Menteri ESDM Arifin Tasrif sedang sakit menjalani isoman lantaran terkena Covid-19.

"Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia ditunjuk sebagai Menteri ESDM sementara waktu (ad interim) mengingat tugas pokok dan fungsi Kementerian ESDM harus tetap bejalan dengan baik. Mengingat tugas pokok dan fungsi Kementerian ESDM harus tetap bejalan," kata Kepala Biro Komunikasi, Layanan Informasi Publik dan Kerja Sama Kementerian ESDM Agung Pribadi, di Jakarta, Jumat (4/2/2022).

Baca Juga: Jokowi Tunjuk Bahlil Lahadalia Sebagai Menteri ESDM Ad Interim

Menurut dia penunjukkan Bahlil sebagai Menteri ESDM untuk menjaga pasokan energi di samping memastikan investasi tetap berjalan. Arifin Tasrif juga dipastikan kondisi kesehatannya cukup baik.

"Bapak Menteri Arifin Tasrif dalam kondisi baik. Saat ini sedang isolasi mandiri. Insyaallah minggu depan sudah kembali bekerja. Mohon doanya," kata Agung.

Agung mengungkapkan sejumlah agenda Menteri ESDM Arifin Tasrif yang sebelumnya sudah terjadwal harus ditunda, seperti rapat dengan Komisi VII DPR RI yang sedaianya dilaksanakan pada 31 Januari 2022. Menteri Arifin diketahui terkena Covid-19 pada 30 Januari 2022.

Baca Juga: Digantikan Sementara, Menteri ESDM Arifin Tasrif Ternyata Sedang Isoman

"Kementerian ESDM memohon agar Rapat Kerja bersama Komisi VII DPR dapat dilakukan penjadwalan ulang," ungkapnya.

(nng)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2299 seconds (11.97#12.26)