Mandiri luncurkan travel card baru

Senin, 08 Oktober 2012 - 10:03 WIB
Mandiri luncurkan travel card baru
Mandiri luncurkan travel card baru
A A A
Sindonews.com - PT Bank Mandiri Tbk menerbitkan produk kartu perjalanan (travel card) SKYZ Card yang merupakan rebranding kartu kredit Mastercard Titanium untuk memudahkan nasabah pemegang kartu yang sering melakukan perjalanan ke luar negeri.

Perseroan optimistis dapat menerbitkan lebih 40.000 produk SKYZ Card sejak pertama kali diluncurkan. Selain Mandiri SKYZ Card, perseroan juga memperkenalkan produk kartu prabayar Mandiri E-Money Card yang didesain sebagai rebranding seluruh kartu prabayar Mandiri.

Dengan kartu prabayar ini seluruh pembayaran baik tarif tol, tarif parkir, pembelian tiket bus, pembelian bahan bakar minyak (BBM), pembelian barang di jejaring toko ritel,serta pembelian produk makanan di restoran tertentu cukup menggunakan satu kartu saja.

“Kedua produk tersebut melengkapi produk Mandiri e-fx yang telah diluncurkan pekan lalu. Dua inovasi alat pembayaran non-kas ini kami harapkan dapat meningkatkan transaksi nasabah,” ungkap Direktur Utama Bank Mandiri Zulkifli Zaini dalam keterangan tertulis yang diterima SINDO kemarin.

Rencananya, nasabah sudah dapat memperoleh kartu ini sejak 15 Oktober di kantor-kantor cabang utama di Jabodetabek. Berdasarkan data dari transaksi kartu prabayar bank BUMN ini, hingga Agustus 2012 jumlah kartu Mandiri Prabayar mencapai lebih dari 2,1 juta kartu dengan 47,3 juta transaksi senilai lebih dari Rp509 miliar.

Zulkifli berharap, selain meningkatkan pangsa pasar kartu prabayar perseroan yang mencapai 80 persen, jumlah transaksi akan meningkat dengan hadirnya produk baru tersebut.

Menurut dia, untuk mendorong peningkatan transaksi kartu perjalanan, pengguna Mandiri SKYZ Card akan memperoleh advanced miles, perlindungan asuransi kesehatan,gratis fasilitas airport lounge di 16 bandara utama Indonesia, dan perlindungan atas risiko ketidaknyamanan dalam perjalanan.

Sebelumnya, SVP Consumer Card Bank Mandiri Handayani mengatakan, segmen traveling adalah salah satu penyumbang utama pendapatan dan transaksi kartu kredit.

Melihat potensi tersebut,Mandiri sengaja meluncurkan kartu yang menyasar nasabah di segmen ini. “Kita ingin programprogram ini membuat nasabah kita loyal,” ujarnya.

Sementara, dalam rangka memperingati ulang tahun perseroan, BankMandirimenggelar ajang olahraga sambil beramal, “Mandiri Run for Our Nation”, di kawasan Senayan Jakarta dengan memperlombakan kategori berjarak 5 km dan 10 km.

Ajang ini merupakan bentuk apresiasi kepada masyarakat atas dukungan dan kepercayaan yang diberikan selama 14 tahun kiprah Mandiri di Tanah Air.

Di samping rangkaian kegiatan tersebut, Bank Mandiri juga menyerahkan dana sponsorship sebesar Rp2 miliar kepada Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) untuk membantu proses persiapan dan pembinaan atlet cabang olahraga Atletik yang akan berlaga pada ajang SEA Games 2013 di Myanmar.

Pada ajang Sea Games 2011,Bank Mandiri juga memberikan dana pembinaan kepada atlet atletik sebesar Rp2 miliar, serta beasiswa bagi setiap atlet atletik peraih emas sebesar total Rp2 miliar.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4370 seconds (0.1#10.140)