Optimalisasi Omnichannel, Breadlife Menjadi Bagian dari Dailybox Group

Senin, 07 Februari 2022 - 19:39 WIB
loading...
Optimalisasi Omnichannel, Breadlife Menjadi Bagian dari Dailybox Group
Dailybox Group resmi mengakuisisi brand Breadlife yang menjadi brand keempat dalam portfolio start-up restoran online multi-brand yang berdiri pada tahun 2018 ini. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Dailybox Group resmi mengakuisisi brand Breadlife yang menjadi brand keempat dalam portfolio start-up restoran online multi-brand yang berdiri pada tahun 2018 ini.

Dengan jaringan Dailybox Group, Breadlife memperluas jangkauannya ke seluruh Indonesia lewat optimalisasi kolaborasi omnichannel. Strategi omnichannel menggabungkan strategi ekspansi toko online dan offline, sinergi sumber daya dan inovasi digital.

“Kolaborasi omnichannel membawa kami lebih dekat dengan pelanggan. Brand akuisisi ini memungkinkan Breadlife untuk memperluas jangkauannya menggunakan resources kami yang berada di 120 titik,” ucap Head of Strategy and Growth, Dailybox Group, Miranda Haryanto dalam keterangannya.



“Sebaliknya, kami dapat menambah jaringan dengan memanfaatkan resources Breadlife yang terkonsentrasi di luar pulau Jawa. Hal ini sejalan dengan misi Dailybox Group untuk menjangkau lebih banyak titik di luar pulau Jawa,” sambungnya

Lebih lanjut diterangkan alasan menyasar pangsa pasar roti karena dua alasan utama. Pertama, adanya permintaan dari DailyPeople agar Dailybox Group menghadirkan varian roti untuk melengkapi menu nasi dan lauk pauk yang sekarang ditawarkan.

“Kedua, kami melihat pangsa pasar roti di Indonesia memiliki potensi besar untuk bertumbuh,” lanjut Miranda.

Saat ini konsumsi gandum per kapita untuk roti di Indonesia mencapai 4,7 kg/tahun. Diperkirakan angka ini akan meningkat menjadi 6,6 kg/tahun pada tahun 2030.

Selain itu, penjualan roti di Indonesia pada tahun 2021 adalah yang tertinggi di Asia Tenggara – mencapai USD 18,7 miliar. Sayangnya, pasar roti Indonesia masih kekurangan pasokan dan 68% roti diproduksi oleh pelaku SME atau industri rumahan dengan cara konvensional.

“Breadlife adalah salah satu brand roti terkemuka di Indonesia yang memiliki brand awareness yang kuat dan memiliki tingkat kepuasan pelanggan yang tinggi. Bergabungnya Breadlife melengkapi lini produk kami yang telah ada, yaitu Dailybox, Dailymeals dan Shirato,” ungkap Miranda.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2167 seconds (0.1#10.140)