Jokowi: Pembangunan Ibu Kota Baru Upaya Wujudkan Ekonomi Hijau

Rabu, 09 Februari 2022 - 10:22 WIB
loading...
Jokowi: Pembangunan Ibu Kota Baru Upaya Wujudkan Ekonomi Hijau
Presiden Jokowi mengatakan pembangunan IKN menjadi bagian penting transformasi mewujudkan ekonomi hijau. FOTO/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan bahwa pembangunan ibu kota negara (IKN) di Kalimantan Timur menjadi bagian penting transformasi mewujudkan ekonomi hijau.

"Progam pembangunan ibu kota negara di Kalimantan Timur adalah bagian penting dari tranformasi ini (ekonomi hijau)," ujar Jokowi dalam sambutannya di acara Mandiri Investment Forum 2022, Rabu (9/2/2022).



Jokowi mengatakan bahwa IKN Nusantara nantinya akan menjadi showcase untuk transformasi dibidang lingkungan, basis ekonomi dan juga teknologi.

"Termasuk pelayanan kesehatan dan pendidikan yang lebih berkualitas. Serta tata sosial yang toleran yang menjunjung tinggi etika publik," kata Jokowi.

Jokowi mengatakan bahwa pemerintah juga akan akan fokus pada pembangunan ekonomi hijau untuk mencapai pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan. Nantinya, green industrial park di Kalimantan Utara akan menjadi showcase utama dan titik penting tranformasi ekonomi Indonesia.



"Kita akan mendorong pentingnya penerapan enviromental social dan governace dalam berbagai aktivitas ekonomi. Dan secara bertahap beralih kepada sumber terbarukan untuk mewujudkan ekonomi hijau," ungkapnya.

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1088 seconds (0.1#10.140)