Wuih! Kapitalisasi Pasar BRI Ditargetkan Capai Rp1.000 Triliun

Kamis, 10 Februari 2022 - 14:42 WIB
loading...
Wuih! Kapitalisasi Pasar BRI Ditargetkan Capai Rp1.000 Triliun
Kementerian BUMN meyakini kapitalisasi pasar BRI akan meningkat dari Rp670 triliun saat ini menjadi Rp1.000 dalam beberapa tahun mendatang. Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Kementerian BUMN menargetkan kapitalisasi pasar PT Bank Rakyat Indonesia Tbk ( BRI ) dalam beberapa tahun mendatang akan mencapai Rp1.000 triliun. Saat ini, kapitalisasi pasar BRI berada di kisaran Rp670 triliun.

Wakil Menteri BUMN II Kartika Wirjoatmodjo meyakini target tersebut bisa direalisasikan. Keyakinan itu sejalan dengan upaya pemegang saham menguatkan aspek lingkungan, sosial, dan tata kelola perusahaan atau environmental, social and corporate governance (ESG) di internal BRI.

Baca Juga: Rintangan Berat Tak Surutkan Niat Petugas BRI Salurkan Bansos di Merauke

Kartika menilai ESG menjadi poin utama yang dilihat investor bagi sebuah perusahaan. Dengan begitu, mengejar nilai pasar BRI sebesar Rp 1.000 triliun juga direalisasikan melalui skema investasi.

"Kita meyakini juga secara nilai ekonomis, BRI jadi bank yang sangat unik. Saat ini market capitalization BRI mencapai Rp670 triliun dan kita punya target beberpa atahun ke depan bisa mendekati Rp1.000 triliun," ujar Tiko dalam gelaran BRI Microfinance Outlook 2022, Kamis (10/2/2022).



Terkait penerapan ESG, Kementerian BUMN terus melakukan kajian secara menyeluruh di berbagai aspek korporasi BRI. Bahkan mengupayakan agar ESG bis diakses secara menyeluruh baik dari sisi operasional dan sosial.

Baca Juga: Daftar 10 Orang Terkaya di Indonesia versi Forbes 2022, Nomor 1 Hartanya Rp612,25 Triliun

Pemegang saham juga berharap bisa memberikan nuansa baru bagi investor goobal yang tertarik dengan ESG. Dia menilai dengan cara itu, BRI bisa mejadi leading global bank yang terbaik dari sisi impelmentasi ESG, khususnya dalam social empowerment.

"Sekali lagi kami di Kementerian BUMN terus melaukan inovasi dan transfrmasi model dan diharapkan bisa menjadi manfaat sebesar-besarnya kepada masyarakat dan memberikan nilai kepada stakeoders secara sustainable," ungkapnya.
(fai)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2175 seconds (10.55#12.26)