Duh! Pedagang Curhat: Uang Ganti Minyak Goreng Belum Dicairkan Distributor

Minggu, 13 Februari 2022 - 19:00 WIB
loading...
Duh! Pedagang Curhat: Uang Ganti Minyak Goreng Belum Dicairkan Distributor
Pedagang minyak goreng di pasar tradisional Bekasi mengaku belum mendapatkan uang ganti modal pembelian minyak goreng dari distributor, seperti yang sudah dijanjikan. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Pedagang minyak goreng di pasar tradisional Bekasi mengaku belum mendapatkan uang ganti modal pembelian minyak goreng dari distributor. Padahal barang tersebut sudah habis terjual dengan harga yang sudah ditetapkan yakni Rp28.000 ukuran 2 liter.

Salah seorang pedagang , Pia (32) mengatakan, saat Pemerintah menetapkan minyak goreng harus satu harga di Rp 28.000 ukuran 2 liter, pihak distributor datang ke warungnya untuk melakukan perjajian.



Adapun perjanjian tersebut meminta Pia menjual minyak goreng yang ada saat itu (masih harga mahal) untuk dijajal ke pembeli seharga Rp28.000, dengan janji, pihak distributor akan mengganti sebagian uang modal dari pembelian minyak goreng harga sebelumnya.

"Kita kan waktu itu udah beli minyak mahal distributor. Tapi kan Pemerintah bilang minyak disubsidi, dijual ke konsumen mesti Rp28.000 yang 2 liter. Distributor bilang katanya nanti uangnya belinya diganti. Yang penting jual dulu minyak seharga segitu," ujar Pia saat ditemui MNC Portal Indonesia di Pasar Baru Bekasi, Minggu (13/2/2022).



Lanjut, Pia bercerita, prosedur tersebut telah dijalaninya, sampai semua minyak goreng tersebut terjual habis di harga Rp 28.000. Namun, hingga hari ini, uang modal yang dijanjikan pihak distributor tersebut tak kunjung kembali.

"Saya sudah tanda tangan di atas meterai juga. Tapi sampai sekarang uang saya belum cair. Pas saya tanya ke salesnya, katanya belum cair dari Pemerintahnya," pungkasnya.

(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1457 seconds (0.1#10.140)