Kawasan Senayan Kecipratan Berkah G20, Intip Spotnya di Mana Saja

Senin, 14 Februari 2022 - 22:18 WIB
loading...
Kawasan Senayan Kecipratan Berkah G20, Intip Spotnya di Mana Saja
Penyelenggaraan agenda G20 akan dipusatkan di kawasan Senayan, Sekretaris Pokja Logistik Bidang Finance Track G20 menerangkan dimana baja spotnya. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Sekretaris Pokja Logistik Bidang Finance Track G20 , Rudy Rahmaddi mengatakan, penyelenggaraan agenda G20 akan dipusatkan di kawasan Senayan, khususnya di Jakarta Convention Center.

Ia menerangkan beberapa spot-spot di Senayan akan digunkan untuk event pendukung acara G20. Misalnya seperti hospitality dinner akan diselenggarakan di Hutan Kota Plataran.



Sedangkan untuk social programnya akan dilakukan di sekitaran stadion utama Gelora Bung Karno (GBK) dan official hotel akan ditempatkan di hotel sekitar kawasan tersebut.

"Itu semua kita rancang dalam rangka tidak hanya mendeliver satu experience meeting terbaik, dan berkesan untuk merepresentasikan budaya Indonesia," sambungnya di Jakarta, Senin (14/2/2022).

Rudy menjelaskan hal tersebut dilakukan untuk memperhatikan aspek keselamatan para anggota dan delegasi peserta presidensi G20 sehingga ditempatkan disatu tempat. "Dalam penyelenggaraannya juga kita akan menerapkan sistem protokol kesehatan yaitu skenario travel bubble," kata Rudy.

Sedangkan untuk format acaranya dilakukan secara hybrid, sehingga ada delegasi dari negara annggota G20 yang hadir secara langsung, serta dapat juga di ikuti secara online.

"Kita mempertimbangkan seluruh aspek, sehingga nanti diharapkan pada saat meeting itu seluruh rangkaian meeting akan terselenggara dengan baik dan akan menciptakan momen yang tidak terlupakan secara positif tentang penyelenggaraan di Indonesia," pungkasnya.

Sebelumnya pada akhir pekan kemarin, Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani bersama dengan suami dan jajaran @kemenkeuri mengunjungi lokasi Social Activity G20 yang akan dihelat pekan ini. Gelora Bung Karno (GBK) menjadi titik dilaksanakannya kegiatan tersebut.

Sri Mulyani ditemani oleh Bapak Rakhmadi Kusumo, Chief Executive Officer Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno (PPKGBK) yang memandu dan menjelaskan seluruh aspek persiapan teknis yang dilakukan oleh GBK dalam menyambut Presidensi G20 tahun ini.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1951 seconds (0.1#10.140)