Entrepreneur bisa dorong pertumbuhan ekonomi RI

Minggu, 11 November 2012 - 13:15 WIB
Entrepreneur bisa dorong pertumbuhan ekonomi RI
Entrepreneur bisa dorong pertumbuhan ekonomi RI
A A A
Sindonews.com - Kalangan pengusaha merupakan kalangan yang menjadi penggerak perekonomian Indonesia. Hal tersebut dapat dilihat dari tingginya konsumsi Indonesia, yang didominasi oleh konsumsi swasta.

"Pertumbuhan ekonomi kita didorong oleh konsumsi 65 persen, dari konsumsi tersebut, 90 persen konsumsi swasta," ujar CEO MNC Group Hary Tanoesudibjo di Jakarta, kemarin (10/11/2012).

Menurutnya, jika usaha-usaha domestik yang terus dikembangkan di Indonesia, bukan hal yang mustahil bagi Indonesia untuk mencapai pertumbuhan ekonomi yang tinggi. "Ini bisa didorong ke tujuh hingga delapan persen," ujar Hary.

Di sisi lain, dia mengungkapkan upayanya memasuki bidang politik agar dapat secara pribadi menyumbangkan pendapatnya ke Negara.

"Sebetulnya kadang-kadang lebih tepat untuk bisa berbakti ke Indonesia, cuma bagaimana bisa cepat. Itu tantangan kita, politik mau tidak mau suatu proses untuk (melakukan) perubahan tersebut," kata Hary.

Sebelumnya Hary mengatakan, sudah dari awal ingin menjadi entrepreneur (pengusaha). Ini menjadi tujuannya dan selalu fokus dan disiplin mengejarnya. "Saya dari dulu ingin jadi entrepreneur, dan untuk mencapai tujuan itu, saya terus fokus dan dislipin. Anda juga pasti bisa melakukan itu," ujarnya.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4947 seconds (0.1#10.140)