Pertamina bantu Kulonprogo 1.250 kelambu

Senin, 12 November 2012 - 10:51 WIB
Pertamina bantu Kulonprogo 1.250 kelambu
Pertamina bantu Kulonprogo 1.250 kelambu
A A A
Sindonews.com - PT Pertamina menyerahkan bantuan berupa 1.250 unit kelambu berinsektisida kepada Pemkab Kulonprogo. Bantuan diberikan untuk penanggulangan penyakit malaria di beberapa wilayah di daerah ini.

Bantuan senilai total Rp515 juta diserahkan langsung Corporate Secretary Pertamina, Nursatyo Argo dan diterima Bupati Kulonprogo, Hasto Wardoyo, di sela peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-48 di halaman Pemkab Kulonprogo, Senin (12/11/2012).

Selain kelambu, Pertamina juga menyerahkan bantuan berupa satu unit ambulans. "Ambulans akan difungsikan sebagai perpustakaan kesehatan. Sehingga masyarakat lebih memahami penyakit, cara mencegah dan penanggulangannya," kata Argo di Kulonprogo, Senin (12/11/2012).

Di samping itu, keberadaan mobil ambulans merupakan alat sosialisasi pengetahuan tentang gizi bagi ibu hamil dan balita. Kegiatan ini untuk mendukung program pertamina sehat bersama ibu dan anak (sehati).

Argo menjelaskan, kelambu berinsektisida diberikan untuk pencegahan dan pengendalian vector malaria. Kulonprogo, kata dia, termasuk dalam kriteria daerah endemis malaria. "Harapan kami tujuan melindungi masyarakat dari penularan malaria dapat tercapai," jelasnya.

Dia menambahkan, bantuan alat kesehatan dikhususkan untuk masyarakat yang membutuhkan. Tujuannya agar dapat membantu meringankan beban dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3102 seconds (0.1#10.140)