400 ribu rumah di Jabar belum teraliri listrik

Senin, 12 November 2012 - 19:23 WIB
400 ribu rumah di Jabar belum teraliri listrik
400 ribu rumah di Jabar belum teraliri listrik
A A A
Sindonews.com - Sekitar 400 ribu rumah di Jawa Barat (Jabar) saat ini belum teraliri listrik dan ditargetkan bisa teratasi hingga tiga atau empat tahun ke depan.

Hal tersebut diungkapkan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heyawan saat Peresmian Pengembangan Jaringan Listrik Perdesaan wilayah III Cirebon dan wilayah IV Priyangan di Kecamatan Mandirancan, Kabupaten Kuningan, Senin (12/11/2012).

Salah satu upaya untuk merealisasikan target tersebut, kata Heryawan, melalui program Listrik Perdesaan yang hingga tahun ini telah terealisasi pemasangan baru sebanyak 26 ribu KK secara gratis.

"Program Listrik Perdesaan ini diberikan secara gratis untuk rumah tangga miskin di Jawa Barat hingga telah terealisasi untuk 26 ribu KK. Ternyata masih ada sekitar 400 ribu rumah keluarga miskin yang belum teraliri listrik, sehingga ditargetkan bisa tuntas hingga tiga atau empat tahun ke depan," ujar Heryawan.

Disebutkan, penerima fasilitas sambungan listrik gratis tersebut, kata Heryawan, sekitar 11 ribu KK merupakan warga di 10 kota/kabupaten wilayah III Cirebon dan Wilayah IV Priyangan, sisanya di daerah Priyangan I dan II.

Dengan terealisasinya program Listrik Perdesaan tersebut, lanjut Heryawan, berarti Pemerintah Jawa Barat telah berperan serta dalam mendukung program penyediaan listrik nasional.

"Bagi masyarakat penerima bantuan pemasangan listrik gratis diharapkan bisa memanfaatkannya dengan sebaik-baiknya dan sehemat mungkin untuk mengantisipasi pembayaran yang mahal. Usahakan listrik tersebut bisa digunakan untuk kegiatan usaha yang produktif sehingga bisa menjadi tambahan penghasilan," harap Heryawan.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.0080 seconds (0.1#10.140)