Gampang Banget! Transaksi Biller di MotionBanking Bisa Gratis Cashback, Ini Caranya

Kamis, 17 Februari 2022 - 08:32 WIB
loading...
Gampang Banget! Transaksi Biller di MotionBanking Bisa Gratis Cashback, Ini Caranya
Foto/Ilustrasi/MNC Media
A A A
JAKARTA - Pada awal tahun 2020, seluruh dunia, termasuk Indonesia, dilanda bencana pandemi dengan munculnya Covid-19 , sebuah virus berbahaya yang menular melalui tetesan pernapasan yang menyebar melalui udara saat seseorang batuk, bersin atau berbicara.

Penularannya yang sangat mudah tersebut memaksa manusia untuk menjaga jarak antara satu sama lain untuk meminimalkan penularan. Adanya penyesuaian dalam berkomunikasi tersebut juga berdampak pada metode transaksi ekonomi yang terjadi di masyarakat.

Transaksi yang awalnya dilakukan dengan cara kontak langsung (pembayaran tunai), sekarang sudah bergeser menjadi transaksi contactless seperti contohnya uang elektronik (e-money/e-wallet), kartu debit, ataupun metode transfer.



Salah satu layanan digital perbankan yang menjadi pilihan masyarakat untuk melakukan transaksi keuangan secara contactless adalah digital banking yang dapat mempermudah kegiatan masyarakat sehari-hari.

Dilansir dari Okezone.com, Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo menyebutkan bahwa selama 2021, transaksi ekonomi dan keuangan digital di Indonesia berkembang pesat seiring dengan meningkatnya akseptasi atau penerimaan dan preferensi masyarakat dalam berbelanja daring, perluasan dan kemudahan sistem pembayaran digital, serta akselerasi digital banking.

Disebutkan juga bahwa nilai transaksi digital banking mencapai Rp39,84 triliun pada tahun 2021 dan diproyeksikan tumbuh 24,83% (yoy) mencapai Rp49.733,8 triliun untuk tahun 2022.

Oleh karena itu, PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) atau biasa dikenal sebagai MNC Bank, sebuah anak usaha PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) yang berada di bawah naungan MNC Group, saat ini menghadirkan aplikasi digital banking yaitu MotionBanking.



MotionBanking menyatukan berbagai aplikasi MNC Bank dan fitur perbankan lainnya (integrated banking service) dalam bentuk aplikasi yang mudah diakses dan penuh fitur unggulan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1322 seconds (0.1#10.140)