Talenta Muda Digital Diasah Lebih Siap Masuk Dunia Kerja

Kamis, 17 Februari 2022 - 15:42 WIB
loading...
Talenta Muda Digital Diasah Lebih Siap Masuk Dunia Kerja
Dunia kerja semakin butuh talenta muda yang siap kerja. FOTO/iStock Photo
A A A
JAKARTA - Kesiapan kerja mahasiswa di era digital terus mendapatkan dukungan dari berbagai pihak. Hal itu dilakukan baik dengan memberikan kesempatan magang besertifikat maupun beasiswa kuliah.

Mereka dibutuhkan untuk mengisi peluang kerja sebagai profesional di dunia usaha dan industri yang menerapkan teknologi digital hingga didorong menjadi pendiri usaha rintisan atau startup . Dorongan tersebut semakin intensif dilakukan pemerintah berkolaborasi dengan dunia usaha dan perguruan tinggi. Mereka digembleng dipersiapkan serius melalui Program Magang Kampus Merdeka.

Program unggulan dari Kemendikbudristek tersebut bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada mahasiswa mendapatkan pengalaman kerja di industri dan mengembangkan hard skill serta softskill. Dengan demikian, mahasiswa bisa lebih siap dalam memasuki dunia kerja dan merintis kariernya.



Program Magang Kampus Merdeka bekerja sama dengan mitra-mitra perusahaan yang berfokus pada transformasi digital agar para mahasiswa bisa mendapatkan kesempatan yang luas untuk mengikuti program tersebut.

Melalui program tersebut diharapkan dapat menambah wawasan talenta digital yang berdaya saing utamanya dalam mengisi kebutuhan 600.000 talenta digital Indonesia per tahunnya. Melalui program tersebut Blibli berhasil meraih penghargaan Best Mentoring Partner Program Magang Kampus Merdeka Batch 1.

"Kami mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan," ujar Executive Vice President of People Operation & General Services Blibli Sandra Kumalasari di sela acara penghargaan Program Magang Kampus Merdeka Batch 1, di Jakarta, baru-baru ini.

Sandra mengatakan apresiasi tersebut menjadi motivasi bagi perusahaan untuk terus memperkuat kemampuan dalam membentuk lebih banyak talenta digital berkualitas di Indonesia secara berkelanjutan yang mampu mendorong kemajuan bangsa, khususnya memaksimalkan potensi negeri sebagai pusat ekonomi digital di Asia Tenggara.

"Melalui program magang Kampus Merdeka ini, Blibli percaya bahwa bukan hanya kemampuan para mahasiswa saja yang diperkaya, namun Bliblioneers yang berperan sebagai mentor pun juga memperoleh manfaat, karena proses pembelajaran tidak terbatas dan para mentor juga dapat belajar dari para mentee serta meningkatkan kemampuan leadership mereka," kata Sandra.

Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi Nizam mengapresiasi komitmen Blibli dalam menjalankan upaya yang luar biasa sebagai salah satu mitra Program Magang Kampus Merdeka.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1869 seconds (0.1#10.140)