Erick Thohir Rombak Susunan Direksi BUMN Pelayaran

Jum'at, 25 Februari 2022 - 20:54 WIB
loading...
Erick Thohir Rombak Susunan Direksi BUMN Pelayaran
PT Pelni punya sejumlah direksi baru. Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir mengangkat Tri Andayani sebagai direktur utama PT Pelni (persero) menggantikan Insan Purwarisya L. Tobing yang telah menyelesaikan tugasnya pada 31 November 2021. Tri Andayani sebelumnya pernah menjabat sebagai direktur keuangan terhitung 3 April 2017 hingga 27 Desember 2019.



Keputusan tersebut ditetapkan melalui rapat umum pemegang saham (RUPS) dan tertuang dalam Salinan Keputusan Menteri BUMN Nomor SK-57/MBU/02/2022 tanggal 25 Februari 2022 tentang Pemberhentian, Pengalihan Tugas, dan Pengangkatan Anggota-Anggota Direksi Perusahaan Perseroan (Persero) PT Pelayaran Nasional Indonesia.

Pjs. Kepala Kesekretariatan Perusahaan PT Pelni Opik Taupik menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran direksi yang sebelumnya menjabat dan mengucapkan selamat datang kepada pejabat yang menggantikan.

"Kepada direksi sebelumnya, kami mengucapkan terima kasih atas pengabdian serta kontribusi bagi kemajuan bisnis PELNI," ungkapnya Jumat (25/2/2022).

Melalui surat keputusan yang sama, Kementerian BUMN juga mengubah empat posisi direksi perusahaan. Ganefi yang sebelumnya menjabat sebagai direktur SDM dan umum, digantikan oleh Rainoc yang menjabat sebagai kabiro humas dan fasilitasi dukungan strategis Kementerian BUMN.



Untuk posisi direktur keuangan dan manajemen risiko yang sebelumnya dijabat oleh Ony Suprihartono diisi oleh Andy Saleh Bratamihardja. Jabatan direktur usaha angkutan barang dan tol laut diamanahkan kepada Yossianis Marciano, menggantikan Yahya Kuncoro yang saat ini ditunjuk sebagai direktur usaha angkutan penumpang Pelni menggantikan O.M. Sodikin yang sudah dua periode menjabat.

Adapun susunan Dewan Direksi Pelni yang Baru:

Direktur Utama : Tri Andayani
Direktur SDM dan Umum : Rainoc
Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko : Andy S. Bratamihardja
Direktur Usaha Angkutan Penumpang : Yahya Kuncoro
Direktur Usaha Barang dan Tol Laut : Yossianis Marciano
Direktur Armada dan Teknik : Robert M.P Sinaga



Susunan Dewan Komisaris Pelni:

Komisaris Utama: Ali Masykur Musa
Komisaris: Haryo Indratno
Komisaris: Wahju Aji
Komisaris: Eddy Susanto Soepadmo
Komisaris: Iwan Taufiq Purwanto
Komisaris Independen: Kristia Budiyarto
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1770 seconds (0.1#10.140)