Ingin Kolaborasi Usaha? MotionBanking Beberkan 3 Cara Memilih Rekan Bisnis yang Tepat

Sabtu, 26 Februari 2022 - 09:33 WIB
loading...
Ingin Kolaborasi Usaha? MotionBanking Beberkan 3 Cara Memilih Rekan Bisnis yang Tepat
Dalam memilih rekan bisnis, diperlukan pertimbangan yang matang agar bisnis yang dirintis bisa mencapai tujuan dan berkembang dengan baik secara berkala. MotionBanking beberkan 3 cara memilih rekan bisnis yang tepat. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Dalam memilih rekan bisnis, diperlukan pertimbangan yang matang agar bisnis yang dirintis bisa mencapai tujuan dan berkembang dengan baik secara berkala. Meskipun demikian, tidak semua pelaku bisnis bersedia menjalankan bisnisnya bersama rekan.

Pelaku bisnis yang memiliki idealisme tinggi umumnya lebih senang menjalankan bisnis secara individual walaupun dirinya akan mengampu banyak tugas yang harus diselesaikan saat merintis bisnis. Tetapi, hal ini umumnya terjadi pada pelaku bisnis yang memiliki modal usaha yang cukup besar dan pengalaman berbisnis yang cukup matang.



Jika Anda memiliki modal dan pengalaman terbatas, disarankan untuk memiliki rekan bisnis agar usaha yang dijalankan bisa berkembang lebih cepat. Nantinya, rekan bisnis yang terpilih bisa dalam bentuk mentor maupun partner. Untuk lebih memahami apa saja manfaat memiliki rekan bisnis, yuk simak ulasan berikut ini.

1. Memiliki teman diskusi

Dalam merintis bisnis, penting bagi pemilik bisnis untuk mempunyai teman diskusi. Teman diskusi bisa dijadikan sebagai partner untuk bertukar pengetahuan dan ide untuk mengembangkan bisnis yang dijalankan.

Seiring dengan berjalannya waktu, tentunya, pemilik dan rekan bisnis akan semakin mempelajari berbagai strategi bisnis yang sesuai untuk dijalankan. Namun, agar perkembangan bisnis semakin melesat, akan lebih baik jika partner dan pemilik mempelajari strategi pengembangan bisnis yang berbeda untuk saling melengkapi ilmunya satu-sama lain.

Selain itu, dengan adanya partner, pemilik bisnis bisa menyadari berbagai kekurangan yang dimiliki karena ada lawan bicara yang sama-sama memiliki tujuan untuk menyukseskan bisnis yang dijalani.

2. Memiliki support system

Menjalankan bisnis bukanlah hal yang mudah. Ada kalanya pemilik bisnis merasa kesepian menjalaninya sehingga lebih rentan terhadap stres dan berujung pada menurunnya produktivitas kerja.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2019 seconds (0.1#10.140)