Sony targetkan penjualan naik 40 persen

Selasa, 25 Desember 2012 - 16:44 WIB
Sony targetkan penjualan naik 40 persen
Sony targetkan penjualan naik 40 persen
A A A
Sindonews - Salah satu perusahaan elektronik terbesar di Jepang, Sony Corp, menargetkan kenaikan pasar di negara berkembang tumbuh sebesar 40 persen atau sekitar 2,6 triliun yen (USD 31 miliar) pada 2015 mendatang. Pangsa pasar yang paling menjanjikan adalah China.

Untuk itu, mereka berharap hubungan dingin kedua negara segera mencair pasca sengketa pulau Diaoyu, dalam bahasa China, dan Senkaku, dalam bahasa Jepang, yang dinasionalisasi Negeri Sakura.

Dilansir dari Reuters, Selasa (25/12/12), Kepala Perusahaan Sony Corp Jepang, Nobuki Kurita mengakui akibat kondisi tersebut perusahaannya mengalami kerugian besar. Aksi boikot produk Jepang oleh masyarakat China menyebabkan angka penjualan Sony jatuh.

Kendati demikian, Kurita yakin dalam tiga tahun ke dapan situasi akan kembali normal. Dia memperkirakan penjualan produk di China akan jatuh 10 persen pada kuartal pertama, Maret 2013. Namun, pada dua tahun berikutnya pasar diperkirakan akan kembali tumbuh.

"Tidak ada pasar yang memiliki risiko. Target kami adalah memaksimalkan potensi bisnis dalam situasi apapun," ujar Kurita menanggapi hubungan buruk Jepang-China.
(dmd)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6335 seconds (0.1#10.140)