Segera Digelar, Intip Progres Persiapan MotoGP 2022 dan Harga Tiketnya

Kamis, 03 Maret 2022 - 14:44 WIB
loading...
Segera Digelar, Intip Progres Persiapan MotoGP 2022 dan Harga Tiketnya
Pekerja menyelesaikan pembangunan tribun penonton jelang penyelenggaraan MotoGP 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Minggu (13/2/2022). ANTARA FOTO/Andika Wahyu/wsj
A A A
JAKARTA - Mandalika Grand Prix Association (MGPA) merampungkan persiapan perhelatan Pertamina Grand Prix of Indonesia (MotoGP) 2022 yang tinggal hitungan minggu.

Saat ini MGPA PT Pengembangan Pariwisata Indonesia (Persero) atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) terus memastikan kesiapan ajang akbar yang akan digelar pada 18-21 Maret 2022.

Adapun penyempurnaan lintasan dan berbagai fasilitas pendukung sirkuit menjadi fokus utama yang ditargetkan dapat selesai seluruhnya pada 16 Maret 2022.

“Kami dan tim di lapangan sangat optimis perbaikan lintasan bisa selesai pada 10 Maret dan dipastikan sesuai dengan spesifikasi dari Dorna Sports dan FIM,” kata Direktur Utama MGPA Priandhi Satria di Jakarta, dikutip Kamis (3/3/2022).



Priandhi menjelaskan mengenai pengerjaan pengaspalan ulang lintasan dengan total panjang 1,2 Km. Proses ini sudah dimulai dengan pengelupasan dan pembersihan lapisan aspal eksisting.

Berbagai simulasi juga mulai dilakukan untuk mendapatkan komposisi yang paling tepat dan kuat. Kemudian pemasangan aspal yang baru akan dimulai pada 4-8 Maret 2022 mendatang.

“ITDC Group bersama Roadgrip Motorsport Indonesia (RMI) dan PT PP (Persero) berkomitmen untuk melaksanakan pekerjaan ini sebaik mungkin,” tandasnya.

Berangkat dari keberhasilan penyelenggaraan tes pramusim, Wakil Direktur MGPA Cahyadi Wanda menyampaikan catatan positif dari Dorna Sport di antaranya mengenai penerimaan kargo dan proses imigrasi yang lancar, hingga penerapan protokol kesehatan di Mandalika.

“Kita menerima feedback yang sangat baik dan akan kita pertahankan dalam penyelenggaraan kegiatan MotoGP nanti. Hal ini demi menyambut 2.500 orang official, pembalap dan kru yang akan hadir,” ungkap Cahyadi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1924 seconds (0.1#10.140)