Tagar #TransformasiDigitalBRI Trending Topic di Twitter, Netizen: Kabar Baik Bagi UMKM

Kamis, 03 Maret 2022 - 16:36 WIB
loading...
Tagar #TransformasiDigitalBRI Trending Topic di Twitter, Netizen: Kabar Baik Bagi UMKM
Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia Tbk atau BRI menjadi sorotan warganet atau netizen di media sosial Twitter. Netizen beramai-ramai menggunakan tagar atau hashtag #TransformasiDigitalBRI dan hasilnya mencuat menjadi trending topik pada Kamis (3/3/2022) siang ini.

Dari pantauan MNC Portal Indonesia (MPI), hashtag #TransformasiDigitalBRI menjelaskan ihwal ekosistem digital yang menjadi instrumen bisnis emiten perbankan pelat merah itu. Warganet menilai penguatan digital BRI memberi manfaat besar bagi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

"Perseroan nantinya akan memperkuat aspek-aspek digital pada sektor usaha mikro. Ini kabar baik bagi pelaku UMKM," tulis akun @alfian.

Salah satu layanan digital yang disinggung warganet adalah transaksi perbankan pelat merah itu melalui aplikasi BRI Mobile (BRImo). Layanan ini diklaim mempermudah semua transaksi dan urusan keuangan nasabah.

Di mana, ada beberapa fitur yang bisa digunakan di BRImo di antaranya pembukaan rekening melalui aplikasi, tarik tunai tanpa kartu, info mutasi sampai dengan 12 bulan, info saldo dan poin, transfer, pembelian, hingga pembayaran.

"Keren ya. Bahkan transaksi dr (dari) BRImo aja uda naik 5X lipat. Ini capaian luar biasa BRI," tulis netizen lain pemilik akun @BungNanda.



Transformasi digital layanan dan bisnis BRI memang terus diakselerasi. Di tengah pandemi Covid-19, manajemen menuntut seluruh sistem kerja harus disesuaikan dengan tuntutan digitalisasi.

Direktur Utama BRI Sunarso mengatakan, pada 2016 pihaknya sudah merancang strategi untuk menjaga pertumbuhan perusahaan melalui konsep besar BRIvolution 1.0. Program tersebut diuji coba pada 2017 dan telah dilaksanakan hingga l 2020 lalu.

Saat itu, berlandaskan BRIvolution 1.0 pihaknya ingin mencapai target menjadi The Most Valuable Bank in Southeast Asia & Home to The Best Talent.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2161 seconds (0.1#10.140)