Buruan! Raih Ribuan E-Voucher Blibli dari MNC Bank (BABP), Cek di Sini Caranya

Jum'at, 04 Maret 2022 - 13:44 WIB
loading...
Buruan! Raih Ribuan E-Voucher Blibli dari MNC Bank (BABP), Cek di Sini Caranya
MNC Bank akan memberikan e-voucher Blibli Rp250.000 untuk penggunaan kartu kredit MNC Bank. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Ada banyak faktor yang membuat seseorang gemar berbelanja di marketplace, di antaranya karena alasan murah, mudah dan aman. Namun, seiring meningkatnya volume belanja online , masalah lain pun muncul. Banyak transaksi di marketplace berujung pada penipuan.



Sebenarnya, belanja di marketplace akan sangat aman bila Anda tahu trik berbelanja dan tahu marketplace yang tepat. Sejumlah langkah berikut ini bisa diterapkan agar belanja di marketplace menjadi semakin nyaman dan menyenangkan.

1. Belanja di Marketplace Resmi dan Tepercaya
Sebelum memutuskan berbelanja perhatikan keamanan marketplace yang Anda tuju dengan melihat review dan komenter pengguna lain. Marketplace yang memiliki rating tinggi adalah pilihan yang tepat untuk berbelanja karena memiliki tingkat kepercayaan yang lebih tinggi.

2. Selalu Gunakan Rekening Bersama
Jangan pernah tergiur dengan penjual di marketplace yang menawarkan harga lebih murah jika Anda membeli dengan cara transfer langsung. Selalu gunakan rekening bersama untuk pembelian.

Keuntungan menggunakan rekening bersama adalah jika terjadi masalah seperti barang tidak dikirim, barang memiliki kerusakan atau tidak sesuai dengan keterangan, maka uang bisa kembali ke pembeli. Biasakan merekam saat unboxing sebagai bukti apabila ada ketidaksesuaian barang yang dibeli.

3. Belanja Saat Tanggal Cantik
Marketplace sering memberikan diskon besar melalui flash sale atau live sale di tanggal-tanggal kembar setiap bulannya. Contoh tanggal kembar dan cantik yang wajib Anda perhatikan antara lain promo 9.9, 10.10 atau 11.11. Promo tersebut dapat dimanfaatkan untuk mendapatkan diskon lebih besar di luar diskon reguler.

4. Tarik Ulur Pembayaran
Jika tanggal cantik yang ditunggu belum tiba Anda bisa menggunakan trik tarik-ulur untuk mendapatkan diskon. Caranya dengan menyimpan produk tersebut di keranjang belanja dan tidak langsung menyelesaikan pembayaran.

Jika Anda beruntung marketplace atau penjual akan mengirimkan sejumlah pesan yang menawarkan keuntungan jika Anda menyelesaikan pembayaran. Meski trik ini tidak selalu berhasil namun layak dicoba.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1743 seconds (0.1#10.140)