Menko Airlangga: Penonton MotoGP di Mandalika Tak Perlu Antigen Atau PCR

Senin, 07 Maret 2022 - 15:37 WIB
loading...
Menko Airlangga: Penonton MotoGP di Mandalika Tak Perlu Antigen Atau PCR
Menko Airlangga sebut penonton MotoGP yang sudah lengkap vaksinnya tak perlu tes antigen dan PCR. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto sekaligus Koordinator PPKM Wilayah Luar Jawa-Bali mengatakan persiapan telah dilakukan dalam menyambut ajang MotoGP yang akan digelar di kawasan Mandalika pada bulan ini.



Menko Airlangga menyatakan sebanyak 60 ribu tiket penonton telah disiapkan namun telah habis ludes terjual, terutama di hari ketiga pada saat pertandingan.

“Untuk moto GP secara teknis sudah kami persiapkan mulai dari pengaspalan jalan ulang, kapasitas penonton 60 ribu, dan seluruh tiket sudah sold out terutama di hari ketiga hari pas pertandingan,” kata Menko Airlangga dalam evaluasi PPKM, Senin (7/3/2022).

Menko Airlangga menyebut secara keseluruhan untuk capaian vaksinasi luar Jawa Bali khususnya di Nusa Tenggara Barat pada dosis pertama sudah mencapai 92%, dan dosis kedua 70% dan NTB sudah mencapai di Level 1.



“Karena sudah level 70 persen capaian vaksinasi dosis keduanya di luar Jawa Bali, penonton di Mandalika yang sudah vaksin dosis kedua gak perlu tes antigen atau PCR lagi,” ujarnya.

Pemerintah juga memastikan bahwa kondisi dan penanganan pandemi hari ini terus membaik. Berdasarkan data yang sudah dievaluasi, tren kasus harian nasional menurun sangat signifikan.



"Begitupun halnya dengan kondisi rawat inap rumah sakit juga terus menunjukkan penurunan dan tingkat kematian semakin melandai,” pungkasnya.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5152 seconds (0.1#10.140)