Erick Thohir Dorong Indico Jadi Agregator Pertumbuhan Ekonomi Digital

Kamis, 10 Maret 2022 - 23:13 WIB
loading...
Erick Thohir Dorong Indico Jadi Agregator Pertumbuhan Ekonomi Digital
Menteri BUMN Erick Thohir. Foto/Dok MPI/Arif Julianto
A A A
JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir berharap Indonesia Digital Ecosystem (Indico) menjadi agregator bagi pertumbuhan ekonomi digital di Tanah Air.

Indico menjadi perusahaan digital baru milik PT Telkomsel Indonesia Tbk yang diluncurkan pada Kamis (10/3/2022). Telkomsel meluncurkan Indico sebagai perusahaan aggregator dan market access bagi kreator lokal di Indonesia. Erick memandang penting bagi Indonesia membangun dan mengembangkan ekosistem ekonomi digital untuk kedaulatan bangsa.

"Karena itu, BUMN melalui Telkomsel meluncurkan perusahaan Indico hari ini. Saya berharap Indico beserta Telkomsel menjadi agregator besar pertumbuhan ekonomi digital. Membawa Indonesia mewujudkan cita-cita Indonesia emas 2045," ujar Erick melalui akun Instagramnya, Kamis (10/3/2022).



Erickmelihat telah terjadi transformasi luar biasa di Telkomsel. Meski begitu, dia mengingatkan agar emiten tidak bisa berpuas diri. Dia pun meminta Telkomsel berani menancap gas dengan meluncurkan Indico sebagai perusahaan aggregator dan market access untuk kreator lokal.

Indico harus menjadi aggregator besar untuk pertumbuhan digital ekonomi versi Indonesia. Sebagai bangsa besar, kata Erick, Indonesia harus mempunyai ekosistem dan roadmap sendiri karena Indonesia bukanlah dunia orang lain.

"Kita harus memastikan ekosistem ini yang menang, maka dari itu perlu inovasi dan transformasi. Saya berharap dengan peluncuran ini, akan ada banyak terobosan yang dihadirkan Indico, bukan sekedar wacana tapi konkrit. Saya mengucapkan selamat kepada Telkomsel dan para direksi yang sehati dan punya visi sama untuk Indonesia 2045," katanya.



Sebagai anak perusahaan Telkomsel, Indico akan menjadi holding company bagi bisnis vertikal di sektor digital, Indico berkomitmen untuk mengakselerasi terbukanya lebih banyak peluang serta kemudahan inovasi dalam pemanfaatan teknologi digital terkini, yang akan memperkuat ekosistem dan industri digital Indonesia.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2552 seconds (0.1#10.140)