Genjot Produksi, Pertamina EP Bunyu Bor 2 Sumur Pengembangan

Jum'at, 11 Maret 2022 - 08:16 WIB
loading...
Genjot Produksi, Pertamina EP Bunyu Bor 2 Sumur Pengembangan
Pertamina EP berkomitmen terus meningkatkan kinerja produksi. FOTO/Humas Pertamina
A A A
JAKARTA - Pertamina EP Bunyu Field bagian dari Subholding Upstream Regional Kalimantan Zona 10 melakukan pengeboran sumur ketiga dan keempat yaitu sumur B-2105 dan B-2109.

PJS Senior Manager Bunyu Field Agung Setyawan menjelaskan pengeboran sumur pengembangan ini merupakan wujud komitmen Pertamina Subholding Upstream Regional Kalimantan untuk terus berinvestasi dalam mempertahankan dan meningkatkan produksi migas yang penting dalam mendukung pencapaian target produksi nasional.

"Pengeboran kedua sumur ini diharapkan mampu meningkatkan produksi migas Bunyu Field yang saat ini mencapai 4.529 BOPD minyak dan 7.951 MSCF gas. Kedalaman pengeboran kedua sumur tersebut diperkirakan mencapai 2.700 mMD," ujar Agung, dikutip Jumat (11/3/2022).



Lanjutnya, PEP Bunyu Field terus bersinergi dengan semua pemangku kepentingan terkait sehingga kegiatan pengeboran dapat berjalan lancar dan sesuai dengan tata waktu yang ditentukan. PEP Bunyu Field tetap menjalankan secara ketat protokol kesehatan di area pengeboran sesuai dengan prinsip perusahaan untuk selalu mengutamakan aspek HSSE dalam seluruh kegiatan operasi dan bisnis migas

"Selain itu, sebagai bentuk rasa syukur Perusahaan atas kegiatan bor ini, PEP Bunyu Field menyerahkan santunan untuk 50 orang dhuafa di Kecamatan Bunyu berupa uang tunai dan daging sapi," imbuhnya.

PEP Bunyu Field dan seluruh anak perusahaan di bawah pengelolaan Subholding Upstream Regional Kalimantan akan terus bersinergi dan berkolaborasi untuk menghasilkan energi yang selamat dan berkelanjutan.



"Hal ini penting untuk memastikan bahwa operasi migas perusahaan dapat mendukung ketahanan energi nasional dan peningkatan perekonomian masyarakat terutama di Kecamatan Bunyu, Kabupaten Bulungan, Provinsi Kalimantan Utara," kata dia.

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1546 seconds (0.1#10.140)