RUPSLB Tandai Metamorfosis MSIN Jadi Grup Konten dan Hiburan Digital Terbesar di Indonesia

Jum'at, 11 Maret 2022 - 18:15 WIB
loading...
RUPSLB Tandai Metamorfosis MSIN Jadi Grup Konten dan Hiburan Digital Terbesar di Indonesia
Suasana RUPSLB MSIN yang antara lain menyetujui beberapa agenda penting yang meresmikan evolusi perseroan menjadi grup konten dan hiburan digital terbesar dan terintegrasi di Indonesia, Jumat (11/3/2022). Foto/Anggie Ariesta.
A A A
JAKARTA - PT MNC Studios International Tbk (MSIN atau Perseroan), pada hari ini mengadakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB). RUPSLB anak perusahaan PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN) ini menyetujui beberapa agenda penting Perseroan, yang meresmikan evolusi MSIN menjadi grup konten dan hiburan digital terbesar dan terintegrasi di Indonesia. Perseroan juga telah mengumumkan nama baru dan re-branding dari PT MNC Studios International Tbk menjadi PT MNC Digital Entertainment Tbk.

"Hari ini melambangkan milestone besar bagi MSIN, karena kami mengonsolidasikan RCTI+, Vision+, dan berbagai portal di bawah Perseroan. Ini adalah suatu langkah besar yang sangat penting bagi MSIN untuk diposisikan sebagai Grup konten dan hiburan digital terbesar di Indonesia. Saya menantikan potensi positif besar yang akan terjadi atas konsolidasi ini untuk Grup. Secara keseluruhan, sinergi antara berbagai vertikal operasi MSIN dapat menciptakan aliansi optimal yang berpotensi untuk dapat
membangun aliran monetisasi yang lebih besar untuk MSIN di masa mendatang," tutur Direktur MSIN Valencia Tanoesoedibjo, Jumat (11/3/2022).

Beberapa agenda yang disetujui dan dipaparkan dalam RUPSLB tersebut adalah sebagai berikut:

Persetujuan Perubahan Nama Perseroan
Perubahan nama tersebut dirasa perlu untuk mencerminkan dan menggambarkan struktur baru MSIN, yang terhitung sejak ditutupnya RUPSLB ini, telah berkembang dari kegiatan yang didorong oleh operasi dalam produksi dan distribusi konten & IP, manajemen bakat, sosial media & manajemen multi-channel network (MCN), gaming dan esports, diperbesar dengan
penambahan platform premium AVOD & SVOD superapp terbesar di Indonesia, dan 7 online portal.



Persetujuan Perubahan Pengurus Perseroan
Untuk memastikan fokus sekaligus menjamin kegesitan dalam beradaptasi di lanskap media dan teknologi yang berkembang pesat, terutama pada perilaku pemirsa dan pola konsumsi konten pada platform digital, RUPSLB juga menyetujui perubahan posisi manajemen untuk memperkuat bisnis, menavigasi strategi dengan tepat pada perubahan pada industri yang berkelanjutan dan menambah keahlian operasional sebagaimana diperlukan karena ambisi ekspansif yang tertuang dalam setiap vertikal bisnis Perseroan. Berikut komposisi manajemen yang baru:

RUPSLB Tandai Metamorfosis MSIN Jadi Grup Konten dan Hiburan Digital Terbesar di Indonesia


Persetujuan Akuisisi Saham RCTI+ (PT MNC Digital Indonesia), Okezone.com, Sindonews.com, iNews.id, Idxchannel.com, Celebrities.id, Sportstars.id, & BuddyKu (PT MNC Portal Indonesia) dan Vision+ (PT MNC OTT Network)

Selain dengan komposisi bisnis yang ada saat ini, Perseroan kini telah dilengkapi dengan portofolio platform distribusi digital komprehensif melalui RCTI+ (AVOD superapp) & Vision+ (SVOD superapp), dan 7 portal online, yang akan bertindak sebagai platform utama untuk memaksimalkan monetisasi konten MSIN yang memiliki kualitas terbaik, yang pada akhirnya dapat secara signifikan meningkatkan basis audiens digital Perseroan. Milestone penting ini akan berfungsi sebagai batu loncatan untuk memperdalam pemahaman Perseroan tentang preferensi konsumsi pemirsa Indonesia di semua platform digital, memperkuat kemampuan Perseroan untuk menyediakan konten yang lebih relevan untuk publik dan meningkatkan daya saing untuk
menghasilkan konten yang lebih baik di masa depan. Struktur perusahaan MSIN pasca RUPSLB ditunjukkan di bawah ini.

Tinjauan Bisnis MSIN, Konten, IP dan Talent
Perseroan sekali lagi membuktikan dominasinya dalam kinerja konten, dengan menduduki 20 dari 20 program teratas dari semua genre sepanjang tahun 2021.[1] Selain itu, serial drama dengan kinerja terbaik Perseroan berjudul “Ikatan Cinta” telah mempertahankan pangsa pemirsanya dan secara konsisten mencapai posisi tertinggi, baik sebagai program terbaik dari semua genre dan juga sebagai program serial drama teratas sepanjang tahun. Perlu diperhatikan, MSIN telah berhasil memimpin di semua genre pemrograman utama, baik reguler maupun program khusus dan Perseroan memegang semua hak digital untuk konten ini, serta pustaka konten milik MNC Group sebesar 300.000 jam.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5382 seconds (0.1#10.140)