Erick Thohir: Sosok sang Ayah Inspirasi Besar Pimpin BUMN

Jum'at, 11 Maret 2022 - 21:22 WIB
loading...
Erick Thohir: Sosok sang Ayah Inspirasi Besar Pimpin BUMN
Menteri BUMN Erick Thohir. FOTO/Humas BUMN
A A A
JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir mengisahkan sang ayah berperan besar dalam kesuksesan karirnya saat ini. Ungkapan itu disampaikan saat peresmian Masjid At-Thohir di Tapos, Depok, Jawa Barat, baru-baru ini.

Bagi Erick, sang ayah adalah inspirasi terbesar dalam memimpin perusahaan hingga BUMN . Ia menceritakan bahwa ayahnya tauladan pemimpin juga kepala keluarga yang patut dicontoh anak-anaknya.

Untuk mewujudkan kecintaan kepada sang ayah, Erick bersama sang kakak Boy Thohir bertekad mewujudkan keinginan membangun masjid. "di Masjid At-Thohir ini kami membawa amanah bapak, terus mengabdi dan terus berkontribusi untuk masyarakat," ungkap Erick dikutip melalui Instagram resminya @erickthohir, Jumat (11/2/2022).



"InsyaAllah, Masjid At-Thohir menjadi sarana aktivitas umat. Tempat berputarnya roda ekonomi dan terjalinnya silaturahmi," tutur Erick.

Dibagian lain, Erick Thohir menceritakan figur sang ayah, Mochamad Teddy Thohir yang telah lama tiada dan menjadi teladan bagi keluarga. Masjid At-Thohir merupakan salah satu keinginan sang ayah sebelum berpulang menghadap Sang Khalik.

Erick menceritakan sosok ayahnya adalah sangat luar biasa di mata anak-anak dan keluarga. Hal itu lantaran mendiang ayahnya selalu mengajarkan beragam ilmu soal kehidupan.

"Beliau itukan merantau sejak kecil dari umur 10-11 tahun untuk mencari pendidikan dan dia percaya bahwa pendidikan adalah kunci sukses," kata Erick.

"Dan perjuangan beliau buat kami luar biasa menginspirasi dan sepanjang hidup beliau juga beliau banyak mengajarkan karakter kepada kami," imbuh Erick.

Erick melanjutkan, salah satu karakter yang diajarkan oleh ayahnya adalah soal rezeki. Menurut sang ayah, rezeki itu sudah diatur oleh Allah SWT yang bisa dicari dengan usaha. Namun, keutuhan keluarga jangan sampai terpecah hanya karena harta.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1953 seconds (0.1#10.140)