Penerima Kartu Sembako Tak Berhenti Bersyukur, Novita: Buat Beli Kebutuhan Sehari-hari

Jum'at, 11 Maret 2022 - 22:19 WIB
loading...
Penerima Kartu Sembako Tak Berhenti Bersyukur, Novita: Buat Beli Kebutuhan Sehari-hari
Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang menerima dana bantuan Rp600 ribba Program Kartu Sembako yang sudah cair mengaku sangat senang dan bersyukur. Salah satunya, Novita Sari. Foto/Dok
A A A
TANGERANG SELATAN - Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang menerima dana bantuan Program Kartu Sembako mengaku sangat senang dan bersyukur. Salah satunya, Novita Sari.

Baca Juga: Kabar Gembira! Kartu Sembako 2022 Sudah Bisa Dicairkan, Terima Rp600 Ribu Tanpa Potongan

Ibu rumah tangga dengan tiga anak ini, mengaku sebelumnya belum pernah menerima bantuan. Ketika diinformasikan oleh pengurus RT bahwa dirinya berhak mendapat bansos, Novita tak henti bersyukur.

"Saya dapat bantuan Rp 600 ribu untuk 3 bulan. Uangnya akan saya pakai untuk beli sembako dan memenuhi kebutuhan sehari-hari di warung terdekat. Alhamdulillah dapat bantuan, bisa membantu perekonomian. Terima kasih Kemensos dan Pos Indonesia, saya sudah dapat bantuan," kata Novita.

KPM lainnya, Santi, juga tak kalah bahagia. Uang Rp600 ribu tersebut akan digunakan berbelanja sesuai kebutuhan.

"Sebelumnya saya sudah pernah dapat bantuan berupa sembako beras, sayuran, buah, telur. Kalau bansos tunai , saya lebih senang karena bisa belanja sesuai kebutuhan, belinya di warung tetangga. Harapan saya semoga bantuan terus ada karena kita sangat membutuhkan," ucap Santi.

Penyaluran dana program kartu sembako ini memang tak hanya menyasar KPM. Diharapkan penerima bantuan membelanjakannya di warung terdekat dengan tujuan agar turut membantu perekonomian masyarakat.

"Mudah-mudahan penerima bantuan banyak yang belanja ke warung saya. Saya senang kalau mereka belanja ke sini karena omzet saya jadi bertambah," tutur Yanto, pemilik warung sembako di Pondok Ranji, Tangsel.

Sebagai informasi tahun ini, Kemenkeu menerangkan Rp45,12 triliun telah dianggarkan untuk Program Kartu Sembako. Program kartu sembako Januari-Maret 2022 dicairkan sekaligus. Dengan begitu, sebanyak 18,8 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sasaran kartu sembako akan menerima bantuan senilai Rp600.000.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Tangerang Selatan, Pilar Saga Ichsan menyatakan, mendukung adanya bantuan Program Kartu Sembako.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2793 seconds (11.210#12.26)