Targetkan Penjualan Naik 200 Persen, Ini Strategi Wook Global Technology

Senin, 14 Maret 2022 - 16:10 WIB
loading...
Targetkan Penjualan Naik 200 Persen, Ini Strategi Wook Global Technology
Powerbank jadi andalan PT Wook Global Technology dongkrak penjualan perusahaan. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Indonesia merupakan pasar potensial untuk produk-produk smartphone atau ponsel . Dengan jumlah penduduk di atas 273 juta jiwa, membuat sejumlah produsen ponsel dunia berebut menikmati pasar Indonesia.

Firma riset pasar International Data Corporation (IDC), kuartal III tahun lalu merilis data pengiriman ponsel ke Indonesia. Sepanjang periode itu, IDC mencatat total pengiriman smartphone di Indonesia mencapai 9,2 juta unit.



Gurihnya pasar ponsel di Indonesia membuat industri produk pendukungnya atau aksesori juga turut menikmati. Salah satunya adalah powerbank atau perangkat sumber daya mobile.

Seperti halnya pasar ponsel, bisnis powerbank juga terbilang ketat. Beragam produk powerbank, mulai dari yang murah hingga mahal tersedia di Indonesia.

Ketatnya persaingan membuat sejumlah produsen atau distributor powerbank melancarkan sejumlah startegi untuk menarik minat konsumen. Langkah itulah yang dilakukan oleh PT Wook Global Technology.

"Strategi Wook Global adalah memperluas coverage area penyebaran hingga daerah terpencil. Saat ini PT WOOK Global Technology sendiri sudah memiliki 40.000 retail yang tersebar di seluruh Indonesia," kata Sales Director PT Wook Global Technology Rosita Su, dalam keterangan tertulisnya, Senin (14/3/2022).

Dengan strategi itu Wook Global tak hanya memperbesar penjualan powerbank semata, tetapi juga produk aksesori dan pendukung lainnya. Tahun ini Wook Global menargetkan penjualan naik dua kali lipat dibanding tahun lalu.

"Target tahun ini adalah peningkatan penjualan hingga 200% dari tahun sebelumnya," jelas Rosita.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.4276 seconds (0.1#10.140)