Sambut IPO GoTo, Telkom: Momentum Bagus untuk Pacu Investasi Digital

Selasa, 15 Maret 2022 - 15:46 WIB
loading...
Sambut IPO GoTo, Telkom: Momentum Bagus untuk Pacu Investasi Digital
Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Kepastian PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk atau GoTo untuk melakukan initial public offering (IPO) menambah panjang daftar perusahaan teknologi yang melantai di bursa saham Indonesia.

Direktur Strategic Portfolio PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM) Budi Setyawan Wijaya mengharapkan IPO GoTo menjadi momentum pertumbuhan digitalisasi di Tanah Air.

"Ya sebenarnya kita merupakan salah satu bagian dari pemegang saham GoTo. Tentu ini adalah saat yang penting untuk memanfaatkan momentum pertumbuhan ekosistem digital bagi Indonesia," ujar Budi dalam paparannya secara virtual pada MNC Group Investor Forum 2022, Selasa (15/3/2022).



Menurut Budi, IPO GoTo akan membuka peluang bagi perusahaan hasil merger Gojek dan Tokopedia itu untuk mendapat investasi lainnya di sektor digital dan membawa digitalisasi di Indonesia lebih luas lagi.

"Jadi saya pikir kita bisa lihat dari sisi yang baik bukan hanya untuk Telkom tapi juga untuk Indonesia, kita bisa bawa Indonesia untuk maju dalam digitalisasi," tuturnya.

Budi menambahkan, dengan majunya GoTo, jelas akan membawa pengaruh untuk pelaku pasar digital lainnya terutama startup untuk terus berkembang.

"Jadi saya kira ini sesuatu yang positif untuk GoTo dan juga pelaku digital lainnya. Ini momentum bagus untuk mereka lebih agresif dalam investasi digital untuk Indonesia," tuturnya.



Sebagai informasi, GoTo akan merilis 52 miliar lembar saham baru seri A saat IPO yang setara dengan 4,35% dari modal ditempatkan dan disetor penuh perusahaan.

Dengan rentang harga Rp316-Rp346 per unit, investor mendapat tiga perusahaan yang masing masing memiliki potensi bisnis menjanjikan di tiap segmen.

GoTo merupakan gabungan antara Gojek, Tokopedia dan GoTo Financial, nama-nama terdepan dalam lini bisnis on-demand, e-commerce, dan financial technology (fintech) di Indonesia.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2105 seconds (0.1#10.140)