53 Tahun Jeli Lihat Kebutuhan Pasar, Sanyo Sukses Jaga Eksistensi

Rabu, 16 Maret 2022 - 18:56 WIB
loading...
53 Tahun Jeli Lihat Kebutuhan Pasar, Sanyo Sukses Jaga Eksistensi
Produsen pompa air ini sukses jaga ekistensi. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Sanyo berhasil menjadi top of mind di masyarakat dengan produk pompa airnya selama berpuluh-puluh tahun. Kesuksesan itu bisa diraih karena Sanyo terus berinovasi baik produk atau layanan sesuai dengan kebutuhan pasar .



Kontribusi Sanyo di dalam masyarakat Indonesia terbilang sangat besar. Produk-produk yang dihadirkan selalu mendapat tempat di hati keluarga Indonesia.

Bagaimana tidak, produknya sangat vital dan penting dalam kehidupan, yakni menghadirkan dan mendistribusikan air di rumah masyarakat. Tanpanya mungkin kita tidak bisa mendapat air yang layak digunakan dan konsumsi.

"Peran penting tersebut sukses dipertahankan dari awal kemunculannya hingga sekarang. Total terhitung sudah 53 tahun Sanyo eksis dan hadir melayani masyarakat Indonesia," kata Iskandar Ghazali, Sales Manager Sanyo, dalam keterangannya, Rabu (16/3/2022).

Menurut Iskandar, eksistensi yang sudah berjalan lama tersebut juga dihiasi dengan segudang prestasi dan penghargaan bergengsi yang telah diraih. Salah satu penghargaan ternama yang pernah diraih adalah Top Brand Award dan hebaatnya penghargaan ini sukses dipertahankan selama 11 tahun berturut-turut dari 2011-2022.

Berbicara pasar, cakupan wilayah yang dikuasai sudah hampir merata tersebar dari ujung barat hingga timur Indonesia. Untuk distribusi, produk Sanyo telah tersedia di berbagai toko yang menjual pompa air bagi toko tradisional maupun modern.



Untuk mengawasi dan memonitoring luasnya cakupan pasar tersebut pihak Sanyo memiliki strategi. Strategi tersebut ialah membuka kantor cabang di wilayah barat Indonesia (Jawa, Bali dan Sumatera). Sedangkan untuk wilayah timur Indonesia seperti di Sulawesi Utara dan Selatan, Kalimantan, dan Papua, agen yang memegang kendali distribusi.

Selain memperkuat sisi distribusi dan layanan, dari segi produk pun juga menjadi prioritas utama. Saat ini Sanyo memiliki rangkaian produk pompa air terlengkap dari tipe terkecil 125 watt hingga pompa sumur dengan 600 watt.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2493 seconds (0.1#10.140)