Kunjungi Ritel Modern, Mendag Lutfi Kaget Stok Minyak Goreng Melimpah

Jum'at, 18 Maret 2022 - 16:24 WIB
loading...
Kunjungi Ritel Modern, Mendag Lutfi Kaget Stok Minyak Goreng Melimpah
Mendag Lutfi mendapati stok minyak goreng yang melimpah usai kebijakan HET dicabut. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Usai kebijakan harga eceran tertinggi (HET) minyak goreng dicabut, Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi melakukan kunjungan ke salah satu pasar ritel modern di bilangan Jakarta Timur. Kedatangan Mendag untuk mengecek ketersediaan minyak goreng di ritel tersebut.

Baca juga: Mafia Minyak Goreng Dicurigai Bercokol di 3 Kota, Mendag: Masalahnya Sama

Pada kunjungan pertamanya, Mendag Lutfi mendatangi ritel modern TipTop yang terletak di Rawamangun, Jakarta Timur. Tidak hanya minyak goreng, Mendag Lutfhi juga sekaligus meninjau barang kebutuhan pokok lainnya, seperti gula dan daging sapi.

Begitu sampai di ritel itu, Mendag langsung menyambangi blok yang menjual minyak goreng di ritel tersebut. Mendag Lutfhi terlihat kaget ketika melihat puluhan minyak goreng tertata rapih memenuhi rak tersebut.

"Banyak banget. Terus sudah tidak ada yang mengantre lagi. Jadi bebas sekarang mau beli berapa saja," kata.

Mendag Lutfhi juga sempat menemui salah satu pembeli minyak goreng di pasar tersebut. Kepada si pembeli Mendag mengatakan boleh membeli lebih dari dua kemasan ukuran dua liter.



Mendag Lutfhi mengatakan saat ini ketersediaan minyak goreng di pasar ritel modern sudah banyak, sehingga masyarakat tidak perlu lagi dibatasi untuk melakukan pembelian minyak goreng.

"Sekarang permintaan toko itu berapa pun sudah bisa dipenuhi 100%, saya sudah melihat bahwa ketersediaannya cukup dan banyak," kata Mendag Lutfi.

Mendag mengatakan saat ini belum banyak brand minyak goreng yang mengeluarkan stoknya ke pasar ritel modern. "Nanti begitu mereknya makin banyak, harganya itu akan menurun, sesuai dengan kompetisi, dan leveling dari pada marketnya mereka," sambung Mendag.

Sebelumnya minyak goreng menjadi barang yang langka dipasar tradisional maupun ritel modern. Kalaupun ada ketersediaan pembelian minyak goreng di pasar tersebutpun dibatasi maksimal 2 liter untuk satu orang.

Baca juga: Ini 2 Bom Nuklir Terkuat Rusia dan AS, Lebih Mengerikan dari Bom Atom Nagasaki

Kelangkaan minyak goreng membuat Mendag Lutfi habis-habisan mengatasinya. Dia kerap turun ke pasar untuk mengecek stok dan harga minyak goreng.
(uka)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1925 seconds (11.97#12.26)