Bantu Muaraenim, PTBA kucurkan Rp39 M

Rabu, 13 Februari 2013 - 15:19 WIB
Bantu Muaraenim, PTBA kucurkan Rp39 M
Bantu Muaraenim, PTBA kucurkan Rp39 M
A A A
Sindonews.com - PT Bukit Asam Tbk (PTBA) memberikan bantuan senilai Rp39 miliar untuk Kabupaten Muaraenim. Dari jumlah tersebut, sebesar Rp18 miliar dialokasikan untuk pembuatan kolam renang di Kota Muaraenim dan Rp21 miliar lainnya untuk pelaksanaan program Musyawarah Perencanaan dan Pembangunan (Musrenbang) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muaraenim 2013.

Direktur Utama PTBA, Milawarma,mengatakan, sesuai dengan yang telah disepakati, kolam renang yang akan dibangun PTBA di dekat Gedung Olahraga (GOR) Pancasila diberi nama "Bukit Asam Tirta Enim".

Pembangunannya dibuat dengan standar nasional, berukuran 50X25 meter dan dilengkapi fasilitas kolam renang tanding, kolam anak, tribun, kantor, rumah genset, balancing tank, pagar keliling bangunan, pengaspalan jalan masuk, scoring board dan lahan parkir, serta pertamanan.

"PTBA memberikan perhatian yang serius terhadap perkembangan olahraga di daerah melalui penyediaan fasilitas. Seperti pembangunan lapangan tenis Bukit Asam di Jakabaring-Palembang, stadion Sekundang Bara di Muaraenim, dan mendukung pembangunan GOR Pancasila," ujar Milawarma disela-sela kegiatan pencanangan kolam renang bantuan PTBA di lapangan Merdeka, Muaraenim, Rabu (13/2/2013).

Tak hanya itu, kata Milawarma, di Tanjung Enim, PTBA juga membangun sejumlah fasilitas olahraga yang lengkap dan dapat dimanfaatkan tidak hanya karyawan PTBA, tapi juga masyarakat sekitar.

Hal ini, lanjutnya, sebagai bentuk kepedulian terhadap pembangunan di Kabupaten Muaraenim. Pihaknya juga mendukung program Musrenbang Pemkab Muaraenim untuk 2013 senilai Rp21 miliar. Bantuan ini untuk membangun fasilitas umum, seperti fasilitas pendidikan, program beasiswa "Ayo Sekolah", sarana sanitasi dan jalan desa di Tanjung Agung, Lawang Kidul, dan Kecamatan Muaraenim.

"Harapannya dukungan program Musrenbang dari PTBA ini, benar-benar bermanfaat dan dirasakan masyarakat. Sementara pada 2012 lalu, PTBA mendukung program Musrenbang senilai Rp14,48 miliar," papar dia.

Sementara itu, Bupati Muaraenim Muzakir Sai Sohar menuturkan, dirinya menyambut baik bantuan kolam renang dan program Musrenbang dari PTBA. "Semoga bantuan yang diberikan bisa mendorong kemajuan dan perkembangan Kabupaten Muaraenim dan kesejahteraan semakin meningkat," ucap dia.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0362 seconds (0.1#10.140)