Ini Transformasi Digital Singapore Airlines di Masa Pandemi

Selasa, 16 Juni 2020 - 23:06 WIB
loading...
Ini Transformasi Digital Singapore Airlines di Masa Pandemi
Maskapai Singapore Airlines. Foto/Dok.
A A A
JAKARTA - Singapore Airlines (SIA) telah memperkenalkan sejumlah inisiatif kesehatan dan keselamatan, dan meningkatkan beberapa langkah yang ada dalam beberapa minggu terakhir sebagai bagian dari tinjauan komprehensif perjalanan pelanggan dari awal hingga akhir.

Layanan penerbangan SIA disempurnakan berdasarkan masukan/saran dari para ahli medis, regulator, penumpang serta mitra kerja mereka. SIA mengembangkan layanan brosur elektronik (e-brosur) pada pra penerbangan, di dalam pesawat maupun saat kedatangan.

Langkah-langkah tersebut, merupakan bagian dari inisiatif baru perusahaa yang mencakup proyek tanggung jawab sosial perusahaan yang akan diluncurkan dalam beberapa minggu mendatang.

"Inisiatif ini membantu memastikan bahwa di tengah wabah Covid-19, standar kesehatan dan keselamatan industri kami tetap menjadi bagian integral dari janji pelayanan kelas dunia SIA. Hal ini memungkinkan pelanggan untuk bepergian bersama kami dengan penuh keyakinan, karena mengetahui bahwa kami telah mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk menjaga kesejahteraan sepanjang perjalanan mereka," ungkap Chief Executive Officer Singapore Airlines Goh Choon Phong dalam keterangan resminya di Jakarta, Selasa (16/6/2020).

"Kami juga bekerja pada berbagai solusi digital baru yang akan lebih meningkatkan pengalaman pelanggan, serta mendukung inisiatif kesehatan dan keselamatan. Ini akan memungkinkan SIA untuk lebih memenuhi harapan dari para pelanggan kami selama masa-masa ini".

SIA telah meningkatkan prosedur pembersihan di semua tempat, termasuk pada Lounge SilverKris. Pelanggan dapat menikmati makanan a la carte daripada layanan prasmanan di lounge, di mana staf SIA mengenakan masker sepanjang waktu dan sarung tangan saat diperlukan.

Setiap pesawat SIA Group telah melalui proses tambahan pembersihan sebelum penerbangan. Ini termasuk prosedur pengasapan pesawat yang mengikuti persyaratan peraturan. Baca Juga: Digempur Corona, Singapore Airlines Pangkas Kapasitas hingga 50%

Permukaan umum dan area seperti jendela, meja baki, handset, layar hiburan dalam penerbangan, toilet dan dapur dibersihkan dengan disinfektan kuat yang disetujui. Headset, penutup kepala, sarung bantal, seprei, dan selimut juga dicuci dan diganti setelah setiap penerbangan.

Pola aliran udara dari langit-ke-lantai di dalam kabin membantu membatasi penyebaran virus dan bakteri. Udara juga disegarkan setiap dua hingga tiga menit. Setiap pesawat dalam armada Group dilengkapi dengan filter High Efficiency Particulate Air (HEPA), yang menghilangkan lebih dari 99,9% partikel termasuk virus dan bakteri di udara.

Hampir semua toilet di pesawat SIA memiliki keran tanpa kontak dan cuci tangan anti-bakteri. SIA juga melihat uji coba prosedur pembersihan ultra-violet (UVC) di darat untuk toiletnya sebelum setiap penerbangan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1451 seconds (0.1#10.140)