Gedung Sarinah Beroperasi Hari ini, Erick Thohir: Kami Membangun Kembali Warisan

Senin, 21 Maret 2022 - 11:38 WIB
loading...
Gedung Sarinah Beroperasi Hari ini, Erick Thohir: Kami Membangun Kembali Warisan
Gedung baru Sarinah telah diresmikan mulai beroperasi hari ini. Menteri BUMN Erick Thohir menerangkan, Kami membangun kembali warisannya untuk meningkatkan bisnis dan memberdayakan ekosistem yang kuat untuk produk lokal. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Gedung baru Sarinah telah diresmikan Kementerian BUMN dan PT Sarinah (Persero) Senin (21/3/2022). Gedung ini akan menjadi pusat atas produk- produk UMKM di dalam negeri.



Menteri BUMN Erick Thohir menyebut, Sarinah akan menjadi tulang punggung bagi brand lokal. Lalu melalui PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney, Sarinah difokuskan menjadi Hub UMKM dan window of Indonesia.

"Sarinah juga menjadi tulang punggung daripada brand lokal dan Insya Allah Bapak, Ibu dapat menyaksikan nanti pada November (2021) bagaimana Sarinah yang baru bisa menjadi bagian pembangunan dari pada UMKM, brand lokal atau ultra mikro," ujar Erick dikutip Senin (21/3/2021).

Sarinah sendiri akan menggandeng Dufry International ltd dalam mengembangkan bisnis UMKM. Dengan kerjasama itu, maka produk UMKM akan di jual di gerai Dufry.

Erick menyebut, perusahaan yang bergerak di bidang travel ritel itu memiliki lebih dari 2.400 gerai di 420 lokasi yang tersebar di sejumlah negara. Maka, dengan kemitraan Sarina dan Dufry dipastikan pemasaran produk lokal akan diperdagangkan di secara luas di dunia.



Sarinah juga akan menjadi department store pertama di Indonesia. Gedungnya yang baru saja diresmikan menjadi ruang publik dengan konsep community mall. Sarinah membangun desainnya dengan arsitektur modern Indonesia dan berdiri dengan produk lokal Indonesia.

"Lebih banyak tawaran perjalanan, transformasi Sarinah tidak hanya soal bangunan atau proses bisnisnya. Kami membangun kembali warisannya untuk meningkatkan bisnis dan memberdayakan ekosistem yang kuat untuk produk lokal, dan industri lalu lintas di Indonesia. Dan ini hanyalah awal dari kelahiran kembali Sarinah," kata dia

Transformasi Sarina juga mengikuti tren pasar saat ini karena bisnis ritel bersifat sangat dinamis. Karena itu, manajemen akan menyediakan trading house yang akan mempertemukan pembeli dan penjual produk UMKM yang berorientasi pada ekspor.

(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1679 seconds (0.1#10.140)