Grup Bakrie menang lawan Rothschild

Jum'at, 22 Februari 2013 - 08:07 WIB
Grup Bakrie menang lawan Rothschild
Grup Bakrie menang lawan Rothschild
A A A
Sindonews.com - Grup Bakrie mendapat dukungan lebih dari 60 persen suara yang akhirnya mengalahkan Nat Rotschild dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) Bumi Plc, kemarin di London. Hasil voting secara bulat menolak permintaan Nat untuk merombak susunan direksi perseroan.

Juru bicara Grup Bakrie, Chris Fong mengatakan, Grup Bakrie memenangkan suara pemilik saham RUPLSB yang berlangsung di London tersebut. Menurutnya hal ini disebabkan mayoritas pemegang saham tidak menaruh kepercayaan kepada Nat.

"Grup Bakrie cetak kemenangan mutlak di London," ujar Chris saat dihubungi.

Dia juga mengatakan, dalam rapat tersebut Nat kerap melakukan interupsi kepada anggota rapat lainnya. Dengan kemenangan ini, maka Grup Bakrie akan melanjutkan langkah untuk segera melepaskan diri dari Bumi Plc.

Selanjutnya, Grup Bakrie akan menyediakan dana USD278 juta guna membeli 18,9 persen saham Bumi Resources di Bumi Plc. Kemudian Grup Bakrie akan menukar 23,8 persen saham Bumi Plc yang dimilikinya dengan 10,3 persen saham Bumi Resources milik Bumi Plc, sehingga Grup Bakrie akan menguasai 29,2 persen saham Bumi Resources.

Sebelumnya dia juga optimistis mengatakan akan meraih suara mayoritas dari voting yang menolak rencana pergantian 12 dari 14 direksi di Bumi Plc oleh Rotschild dalam RUPSLB.

Keoptimisan Fong bukan tidak beralasan. Ia mengaku pihak Bakrie Grup banyak menerima telepon dari pemegang saham yang menyatakan dukungannya. "Mereka menelpon kami dan memberikan dukungan bagi kami, bukan Rotschild," tuturnya.
(rna)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7145 seconds (0.1#10.140)