Bela Munarman, Ketua Jokowi Mania Akhirnya Dipecat dari Jabatan Komisaris Anak BUMN

Rabu, 23 Maret 2022 - 19:30 WIB
loading...
Bela Munarman, Ketua Jokowi Mania Akhirnya Dipecat dari Jabatan Komisaris Anak BUMN
Immanuel Ebenezer, Ketua Jokowi Mania (Joman), resmi dipecat sebagai komisaris anak BUMN. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Immanuel Ebenezer (Noel), Ketua Jokowi Mania ( Joman ), resmi dipecat sebagai komisaris independen PT Mega Eltra, anak usaha PT Pupuk Indonesia (Persero). Pemecatan dilakukan pemegang saham sejak Rabu, (23/3/2022).



Immanuel mengaku tidak mengetahui alasan pemegang saham memecat dirinya dari komisaris Mega Eltra. Meski begitu, belakangan kelompok aksi massa yang mengatasnamakan Merah Putih Bergerak meminta Menteri BUMN Erick Thohir untuk mencopot Immanuel.

Permintaan itu lantaran dia dituduh pro terorisme karena menjadi saksi ahli dalam sidang kasus tindak pidana terorisme, Munarman, di Pengadilan Jakarta Timur beberapa waktu lalu. Immanuel menjadi saksi yang meringankan Munarman.



"Ya mau gimana, yah sudah dicopot. Tapi kan saya enggak tahu alasan pencopotan saya apa, sampai detik ini tidak ada alasannya. Alasan kinerja, tidak, alasan pidana, tidak, alasan narkoba tidak, alasan korup, tidak. Jadi saya enggak ngerti," ujar Noel kepada Wartawan, Rabu (23/3/2022).

Noel menyebut pemecatan secara definitif akan disampaikan pada Kamis esok hari, setelah perseroan melakukan rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB).



"Per hari ini (pemecatan), baru besok definitif, karena RUPSLB dulu. Mereka secara prosedural harus memanggil saya. Tadi sudah (dipanggil), besok RUPSLB-nya," kata dia.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2485 seconds (0.1#10.140)