Viral! Harga Selembar Daun Pisang di Jerman Rp40.000 Lebih Mahal dari Indomie

Senin, 28 Maret 2022 - 17:58 WIB
loading...
Viral! Harga Selembar Daun Pisang di Jerman Rp40.000 Lebih Mahal dari Indomie
Pria asal Indonesia yang kini tinggal di Jerman bernama Irwan Prasetiyo membagikan story di TikTok. FOTO/Tangkapan Layar TikTok/@irwanprasetyo
A A A
JAKARTA - Kisah menarik dibagikan orang asal Indonesia yang kini tinggal di Jerman bernama Irwan Prasetiyo. Senior Manager GF Controlling Adidas Jerman ini membagikan cerita soal mahalnya harga barang asli Indonesia di negara itu.

Baca Juga: Horor, Chevy Silverado Berhasil Lolos dari Badai Tornado di Texas

Lulusan Hochschule Furtwangen University Germany membagikan story di media sosial TikTok . Ia membagikan story sambil mengunjungi salah satu supermarket Asia di Jerman.

"Tiga barang aseli Indonesia mahal banget di Jerman," kata pria asal ujung timur Pulau Jawa ini seperti dikutip SINDOnews dari video TikTok, Senin (28/3/2022).

Barang asli Indonesia yang dijual mahal itu antara lain, kecap manis, kangkung hingga daun pisang. Kecap manis di sana di jual dengan harga 4 euro atau setara Rp64.000 per botol.

Ada yang lebih mengagetkan lagi, di Jerman daun pisang selembar dijual dengan harga Rp40.000 lebih mahal dibandingkan harga Indomie Rp8.000 per bungkus. "Orang sini suka banget sama Indomie karena harganya tidak terlalu mahal," ungkap Irwan.

Baca Juga: Viral! PR MTK Anak PAUD Susah Banget, Bikin Putar Otak

Harga Kangkung juga gokil parah. Di Jerman, harga Kangkung di jual Rp64.000 per onteng. Menurutnya, harga yang fantastis itu bisa menjadi kesempatan mendorong ekspor dari Indonesia.

"Jadi gimana, sudah siap jadi tukang eskpor belum," tutupnya.

(nng)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2289 seconds (10.101#12.26)