Pertamina Ungkap Ada Oknum Nakal Bikin Solar Subsidi Langka

Senin, 28 Maret 2022 - 18:28 WIB
loading...
Pertamina Ungkap Ada Oknum Nakal Bikin Solar Subsidi Langka
Ilustrasi solar habis di SPBU. FOTO/ANTARA/Prasetia Fauzani
A A A
JAKARTA - Pertamina memastikan stok solar subsidi aman dan cukup untuk 20 hari lebih. Bahkan, penyaluran solar subsidi melebihi kuota 10% dari yang ditentukan.

Faktanya, di lapangan supir truk harus antre berjam-jam untuk mendapat bahan bakar, begitu pula para nelayan. Pjs Corporate Secretary Pertamina Patra Niaga Irto Ginting menyebutkan, ada keterlibatan oknum curang yang menyelewengkan penyaluran solar subsidi.

"Ini disebabkan karena ada disparitas harga antara harga BBM subsidi dan harga BBM non subsidi, sehinga ada oknum yang mengambil keuntungan dalam kondisi seperti ini," ujar Irto saat dihubungi MNC Portal Indonesia, Senin (28/3/2022).

Baca Juga: Stok Solar Menipis, Layanan Internet di Lebanon Terganggu

Irto mengapresiasi jajaran kepolisian yang berhasil meringkus oknum penyelewengan solar ini, seperti yang dilakukan Polda Sumatera Selatan dan Bangka Belitung.

Dalam kasus tersebut, 6 orang ditangkap karena diduga mengoplos BBM solar dengan barang bukti surat bukti pengantaran hingga 2 unit mobil truk tangki berisi solar 16 ribu liter.

Baca Juga: Timbun Solar Bersubsidi, Pengusaha di Bogor Ditetapkan Tersangka

"Ini memang pihak kepolisian yang melakukan penangkapan. Namun kami tetap berkoordinasi dengan Pemda dan Kepolisian agar solar subsidi bisa terdistribusi dengan tepat sasaran," tandas Irto.

(nng)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1843 seconds (10.177#12.26)