Rata-rata Kedatangan PPLN lewat Bandara Soetta Capai 5 Ribu per Hari

Selasa, 29 Maret 2022 - 07:42 WIB
loading...
Rata-rata Kedatangan PPLN lewat Bandara Soetta Capai 5 Ribu per Hari
Untuk menghindari penumpukan penumpang, pihak Bandara Soetta menambah tempat tes PCR. Foto/MPI/Nandha Aprilianti
A A A
JAKARTA - Executive General Manager Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) Agus Haryadi mengatakan kedatangan pelaku perjalanan luar negeri atau PPLN melalui Bandara Soekarno-Hatta saat ini secara rata-rata berkisar 5.000 orang setiap harinya.



Informasi ini disampaikan merespons atas adanya lonjakan antrean pada 27 Maret 2022. Saat itu terjadi antrean membeludak PPLN yang akan melakukan tes PCR di area kedatangan internasional Terminal 3 Bandara Soetta.

“Untuk kedatangan PPLN yang datang melalui Bandara Soekarno-Hatta saat ini secara rata-rata berkisar 5.000 orang setiap harinya,” kata Executive General Manager Bandara Soekarno-Hatta Agus Haryadi dalam keterangannya, Selasa (29/3/2022).



Meski begitu, pihak Angkasa Pura II dan pengelola melakukan sejumlah penanganan untuk mempermudah dan memperlancar datangnya PPLN, sehingga dapat menjalani prosedur kedatangan internasional.

“JadI kita telah melakukan penambahan lokasi tes PCR di curbside, kemudian tenaga kesehatan untuk pengambilan sampel juga akan ditambah guna menghindari dan mengurai antrean panjang,” tambahnya.



Seperti diketahui, PPLN yang baru tiba di Indonesia wajib menjalani tes RT-PCR di pintu masuk kedatangan (entry point) sesuai Surat Edaran Satgas Nomor 15/2022 dan Surat Edaran Kementerian Perhubungan Nomor 33/2022.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2276 seconds (0.1#10.140)