BRI Berkomitmen Dukung Industri Perfilman Nasional

Selasa, 29 Maret 2022 - 16:45 WIB
loading...
BRI Berkomitmen Dukung Industri Perfilman Nasional
BRI akan mendukung kemajuan industri perfilman nasional. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Sebagai perusahaan pelat merah di sektor perbankan, PT Bank BRI Tbk menunjukan komitmennya dalam mendorong kemajuan berbagai sektor industri. Salah satunya, industri perfilman di dalam negeri.



Saat ini BRI memberikan dukungannya dalam film layar lebar "Rio The Survivor". Langkah emiten negara ini sejalan dengan amanat Menteri BUMN Erick Thohir bahwa BUMN harus terlibat dalam industri kreatif dan perfilman di Tanah Air.
BRI memang sudah kerap memberikan dukungan terhadap industri perfilman. Tahun 2018 BRI juga terlibat dalam pembuatan film berjudul "22 Menit".

Film 'Rio The Survivor' sendiri mengisahkan perjalanan seorang anak dengan HIV untuk mendapatkan hak hidup dan pendidikan. Film ini disebut-sebut mendapat respons luar biasa oleh publik mancanegara.

"Kami berterima kasih atas dukungan BRI, yang merupakan sponsor utama Liga 1 sepakbola nasional," kataYudhie Oktav, produser sekaligus sutradara, Selasa (29/3/2022).



Yudhie Oktav mengaku film Rio telah meraih 24 penghargaan dari sejumlah festival film internasional di berbagai negara Eropa, Asia, Amerika, hingga Afrika.

"Rio The Survivor" pun sudah digelar di Studio XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta, Sabtu kemarin. Menurut Yudhie, Rio The Survivor sangat layak menjadi tontonan yang membanggakan Indonesia karena terinspirasi dari kisah nyata tentang perjalanan hidup anak berusia 11 tahun yang mengidap HIV sejak lahir karena tertular orang tuanya.

Rio The Survivor menampilkan jajaran pemain, dan salah satunya adalah mantan pemain timnas sepak bola, Bambang Pamungkas. Keterlibatan Bepe terkait Rio yang memang mengidolakan mantan bintang Persija itu.



"Bepe merupakan idolanya, sehari-hari hidup Rio selalu diisi dengan sepakbola sebagai olahraga favoritnya. Kami berterima kasih atas dukungan BRI, yang merupakan sponsor utama Liga 1 sepakbola nasional atas kegiatan Gala Premier ini," lanjut Yudhie.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1801 seconds (0.1#10.140)