Hari ini warga Kudus pilih pemimpin

Minggu, 26 Mei 2013 - 12:44 WIB
Hari ini warga Kudus pilih pemimpin
Hari ini warga Kudus pilih pemimpin
A A A
Sindonews.com - Hari ini warga Kabupaten Kudus akan memilih calon bupati – calon wakil bupati Kota Kretek untuk periode 2013 – 2018. Sebanyak lima pasangan calon (paslon) siap memperebutkan 600.195 suara yang terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pilbup Kudus.

Ratusan ribu warga tersebut akan menyalurkan hak pilihnya di 1.394 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di 132 desa dan kelurahan yang tersebar di sembilan kecamatan.

Empat dari lima paslon peserta Pilbup Kudus tahun ini maju dari jalur parpol. Sedang satu paslon lainnya maju dari jalur independen (perseorangan).

Empat paslon yang maju dari jalur parpol atau gabungan parpol, masing-masing yakni M Tamzil – Asyrofi yang diusung gabungan parpol yang dimotori Partai Demokrat.

Lalu paslon Badri Hutomo – Sofiyan Hadi yang maju dari gabungan parpol yang dikomandani PKB; paslon Musthofa – Abdul Hamid yang diusung gabungan parpol yang dimotori PDI P dan paslon Budiyono - Sakiran yang maju dari gabungan parpol yang dikomandani Partai Golkar.

Sedang satu-satunya paslon dari jalur independen adalah Erdi Nurkito – Anang Fahmi Luqmawan Putra. Latar belakang masing-masing calon bupati maupun calon wakil bupati ini beragam. Ada yang pejabat aktif, pengusaha, mantan birokrat, tokoh agama dan lain sebagainya.

Ketua KPU Kabupaten Kudus Gunari A Latief mengatakan sebelum pukul 06.00 WIB seluruh logistik seperti surat suara, tinta, alat pencoblos, berbagai formulir dan lain sebagainya sudah sampai di ribuan TPS yang ada di Kudus.

Berbagai logistik tersebut siap digunakan di masing-masing TPS saat proses pencoblosan hari ini yang dimulai pukul 07.00 WIB. Pencoblosan sendiri akan ditutup pada pukul 13.00 WIB.

“Semua sudah tidak ada masalah. Jadi kami siap menggelar Pilbup Kudus,” kata Gunari, di Kudus, Minggu (26/5/2013).
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6000 seconds (0.1#10.140)