Layani Penukaran Uang Baru, Mobil Kas BI Warawiri pada 4-29 April 2022

Selasa, 05 April 2022 - 09:02 WIB
loading...
Layani Penukaran Uang Baru, Mobil Kas BI Warawiri pada 4-29 April 2022
Petugas memasukkan uang lembaran baru ke dalam mobil pengangkut. Arsip Foto/SINDOnews/Ali Masduki
A A A
JAKARTA - Setelah dua tahun vakum akibat pandemi, Bank Indonesia (BI) kembali membuka layanan penukaran uang rupiah baru melalui mobil kas keliling.

Tahun ini, layanan tukar uang oleh BI hadir di 5.013 titik yang meliputi 453 titik penukaran di wilayah Jabodebek dan 4.560 di luar wilayah Jabodebek. Masyarakat bisa mulai menukar pada 4-29 April 2022.

Deputi Gubernur BI Aida S Budiman mengatakan, kegiatan ini kembali dilakukan karena aktivitas masyarakat saat Ramadhan dan Idul Fitri diperkirakan akan lebih hidup dibandingkan tahun lalu.



Terlebih lagi, pemerintah memperbolehkan masyarakat untuk mudik lebaran. Maka, aktivitas ekonomi dan pembayaran diproyeksikan akan meningkat.

"Ini sebagai bentuk perwujudan Bank Indonesia memenuhi kebutuhan masyarakat menyambut Ramadan dan Idul Fitri melalui berbagai program sistem pembayaran dan pengelolaan uang rupiah baik tunai maupun nontunai," kata Aida melalui siaran Youtube Bank Indonesia, dikutip Selasa (5/4/2022).



Guna menghindari kerumunan, masyarakat diharapkan memesan penukaran terlebih dahulu melalui aplikasi PINTAR (https://pintar.bi.go.id) sebelum hadir ke lokasi kas keliling.

Dengan begitu, diharapkan masyarakat semakin nyaman, mudah, dan memperoleh kepastian jumlah serta kualitas uang yang ditukarkan saat sampai di lokasi penukaran.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1827 seconds (0.1#10.140)