Sudding: Permintaan tambahan keamanan tak digubris polisi

Sabtu, 06 April 2013 - 10:43 WIB
Sudding: Permintaan tambahan keamanan tak digubris polisi
Sudding: Permintaan tambahan keamanan tak digubris polisi
A A A
Sindonews.com - Anggota Komisi III DPR RI Fraksi Partai Hanura, Syarifudin Sudding menyebutkan bahwa sejak awal sipir lembaga pemasyarakat (LP) Cebongan, Sleman, Yogyakarta resah dengan datangnya empat tahanan titipan.

Dikatakan dia, pihak LP sebenarnya juga sudah meminta tambahan keamanan dari Kepolisian namun hingga malam peristiwa penyerangan yang dilakukan 11 oknum Kopassus tak ada satu pun keamanan dari polisi.

"Pihak lapas sudah meminta keamanan kepada Kepolisian karena meresahkan akan terjadi seperti OKU tetapi tidak ada pengamanan sampai malam itu," kata Sudding dalam diskusi Polemik Sindo Radio bertamakan "Kecolongan di Cebongan" di Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat, Minggu (6/4/2013).

Lebih lanjut, kata dia, sebelum kejadian penyerangan juga sudah ada komunikasi antara Pangdam Diponegoro dengan Polda Daerah Istimewa Yogyakarta sejak kejadian pembunuhan di Hugo's Cafe.

"Bahwa penanganan kasus ini dalam pantauan dari pihak TNI di sana dan selalu terjadi dialog antara Kapolda dan Pangdam, dalam proses penyelidikan dan penanganan kasus ini. Pada saat kejadian Hugo's tim berkoordinasi untuk menangkap," tegasnya.

Tak sampai di situ, Sudding menerangkan bahwa baik Polda DIY dan Pangdam Diponegoro juga khawatir dengan kejadian di Hugo's Cafe karenanya empat tahanan itu akhirnya dipindahkan.

"Dalam proses penyidikan, ini terus berkoordinasi hingga tiga hari tahanan bisa dipindahkan. Memang selalu terbayang-terbayang peristiwa OKU, akhirnya memang proses ini dipercepat," tuntasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7713 seconds (0.1#10.140)