Shipper Siap Berebut Pasar Logistik Indonesia Senilai USD240 Miliar

Kamis, 18 Juni 2020 - 12:05 WIB
loading...
Shipper Siap Berebut Pasar Logistik Indonesia Senilai USD240 Miliar
Foto/ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Shipper, platform logistik berbasis teknologi asal Indonesia, menyatakan telah memperoleh dana Seri A yang berasal dari beberapa investor yang dipimpin oleh Prosus Ventures. Prosus Ventures memberikan pendanaan ini agar Shipper dapat mengembangkan dan memperluas jangkauan bisnisnya di Indonesia. Beberapa investor lainnya adalah Lightspeed, Floodgate Y, Combinator, Insignia Ventures, dan AC Ventures.

"Shipper adalah platform logistik berbasis teknologi yang menawarkan solusi layanan one stop service. Shipper menawarkan lebih dari 30 lokasi untuk dipilih dan berencana untuk memperluas jangkauannya ke kota-kota lain dan wilayah baru di Indonesia," ujar COO dan Co-Founder Shipper Budi Handoko dalam konferensi virtual di Jakarta, Kamis(18/6/2020).

Berdasarkan “Indonesia Logistics and Warehousing Market by Sector (Freight Forwarding, Warehousing, VAS), by Domestic and International Services - Outlook to 2021)", pasar logistik Indonesia diproyeksikan akan mencapai USD240 miliar pada 2021. ( Baca: Siasati Pandemi, Angkasa Pura Tutup Sementara Terminal 1 dan 2F )

"Angka ini hampir sama dengan estimasi pasar logistik di India sebesar USD 215 miliar di 2020. Tapi terlepas dari ukurannya, pasar logistik di Indonesia masih tergolong sangat tidak efisien. Di kota tier 2 dan tier 3, biaya pengiriman sering kali bertambah hingga 40% dari total transaksi di e-commerce. Kondisi itu menjadi penghalang utama bagi masyarakat di kota-kota tersebut untuk mengadopsi e-commerce secara massal," tambah Budi.

Shipper hadir sebagai solusi atas tiga masalah utama aspek logistik di Indonesia, mulai dari pemilihan jasa pengiriman dan pergudangan yang rumit, kurangnya transparansi harga, serta kemampuan pelacakan rute yang masih di bawah rata-rata.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1728 seconds (0.1#10.140)