Harga-harga Serba Naik, Luhut: Jangan Ribut-ribut! Kita Akan Kucurkan Subsidi

Kamis, 07 April 2022 - 20:50 WIB
loading...
Harga-harga Serba Naik, Luhut: Jangan Ribut-ribut! Kita Akan Kucurkan Subsidi
Merespons sejumlah kenaikan harga-harga kebutuhan dan beberapa komoditas lainnya, Menko Luhut Binsar Pandjaitan mengajak masyarakat tidak panik karena pemerintah menyiapkan subsidi BLT. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan merespons sejumlah kenaikan harga -harga kebutuhan dan beberapa komoditas lainnya. Seperti diketahui sebelumnya pemerintah menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertamax, serta adanya perubahan pajak pertambahan nilai (ppn) menjadi 11%.



Menko Luhut mengatakan, Pemerintah sudah melakukan sejumlah langkah-langkah antisipasi untuk tetap mengatur bagaimana hingga akhir tahun 2022, inflasi Indonesia bisa masih tetap di angka 5%.

“Sampai sekarang inflasi masih 2,6 persen. Tapi itu tidak bisa dihindari, pasti akan terus naik sehingga sejumlah kenaikan juga tak bisa dipungkiri. Kita terus lakukan antisipasi agar terkendali semua,” Kata Menko Luhut kepada wartawan di Acara Pelucnuran Bazzar UMKM, Kamis (7/4/2022).

Lebih lanjut Menko Luhut bakal memastikan, bagaimana kebutuhan rakyat bisa dapat dipenuhi dengan sejumlah bantuan atau subsidi dari Pemerintah. “Jadi kalau ada kenaikan bahan bakar atau kenaikan bahan pangan sedikit, kita semua akan diatur dengan baik,” tambahnya.

“Saya kira kita pemerintah akan masih tetap memberikan bantuan langsung tunai (BLT) kepada saudara-saudara kita yang mungkin jumlahnya hampir 20 juta,” ungkapnya.



Sementara Itu, Luhut menyampaikan Pemerintah terus mendorong sejumlah efisiensi di sejumlah sektor. Diterangkan juga ekspor-impor dapat berjalan terus dengan baik.

“Kita optimis pokoknya sampai akhir tahun inflasi kita jaga, kita tentu berdoa dengan angka yang ada kita optimis. Jadi jangan ribut-ribut gak usah panik dengan keadaan kita, tak ada yang bisa prediksi,” pungkasnya.

(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1869 seconds (0.1#10.140)