E-Commerce Makin Moncer, Startup Binaan HUB.ID Perluas Pasar Pedesaan

Senin, 11 April 2022 - 10:11 WIB
loading...
E-Commerce Makin Moncer, Startup Binaan HUB.ID Perluas Pasar Pedesaan
Kemenkominfo menggelar acara HUB.ID Alumni Talks, Kamis (7/4/2022). Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) melalui program HUB.ID 2021 terus mendorong tumbuh kembang industri startup digital di Tanah Air.

Melalui program ini, startup digital difasilitasi untuk melakukan pertemuan bisnis dengan korporasi baik BUMN ataupun swasta, Kementerian/Lembaga (K/L), Pemerintah daerah (Pemda), serta investor.

Koordinator Business Matchmaking Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika Kemenkominfo Luat Sihombing dalam acara HUB.ID Alumni Talks, Kamis (7/4/2022) mengatakan, HUB.ID bisa menjadi platform bagi startup digital Indonesia untuk bertumbuh dari skala bisnis. Termasuk memperluas kerja sama bisnis dan memperbanyak aktivitas bisnis.

Menurut Luat, startup yang masuk ke dalam program HUB.ID 2021 sektornya cukup beragam, di antaranya pariwisata, keuangan, logistik, pertanian, perikanan. Salah satu startup yang dinilai menunjukkan perkembangan positif adalah Dagangan.

“Dari semua startup ini terbilang cukup beragam. Mereka memberikan inovasi, salah satunya Dagangan yang bergerak dalam bidang logistik,” sebut Luat, dikutip Senin (11/4/2022).



Sebagai informasi, Dagangan merupakan startup yang bergerak di bidang perdagangan (commerce) barang konsumsi dan kebutuhan sehari-hari.

CEO dan Co-Founder Dagangan Ryan Manafe menyatakan, teknologi bisa menjadi solusi nyata bagi masyarakat. Dalam hal ini, Dagangan hadir untuk memberikan akses bahan pokok yang wajar.

“Dalam dua tahun Dagangan telah menjangkau 10.000 desa khususnya di Pulau Jawa, dengan 30.000 pengguna dari mulai perorangan, pemilik toko, dan UMKM,” bebernya.

Menurut dia, Dagangan memasilitasi masyarakat di daerah akan akses terhadap berbagai barang kebutuhan yang kini sudah mencapai 100.000 transaksi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2020 seconds (0.1#10.140)