Besar-besaran! BUMN Buka Lowongan Kerja untuk 2.700 Orang

Selasa, 12 April 2022 - 15:13 WIB
loading...
Besar-besaran! BUMN Buka Lowongan Kerja untuk 2.700 Orang
Puluhan BUMN membuka lowongan kerja total untuk 2.700 orang. Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir hari ini resmi membuka rekrutmen sebanyak 2.700 karyawan BUMN. Ada sejumlah posisi yang tersedia dan diperuntukkan bagi anak-anak muda.

Erick menyebutkan rekrutmen sebanyak 2.700 karyawan baru BUMN ini merupakan bentuk keberpihakan pemerintah terhadap generasi muda. Ini juga menjadi bagian dari agenda transformasi human capital atau sumber daya manusia (SDA) BUMN.



Sebanyak 2.700 posisi tersebut akan tersedia di lebih dari 50 BUMN, mulai dari perbankan, perumahan, telekomunikasi dan lainnya.

"Bahwa transformasi BUMN tidak mungkin berhasil tanpa transformasi human capital-nya, itulah penting buat kita mematikan bagaimana keberpihakan kita terhadap talenta 2 terbaik untuk bergabung di BUMN," ungkapnya, Selasa (12/4/2022).

Erick menjelaskan pembukaan lapangan kerja bagi kaum milenial ini agar anak muda dapat terus mendukung keberlanjutan kepemimpinan di BUMN. "Allah SWT memberikan pemikiran, hasil karya yang luar biasa kepada manusia tetapi umur ada batasnya. Artinya kontinyu leadership dipentingkan," ujarnya.



Dalam kesempatan tersebut, Erick Thohir juga terus mendorong kinerja BUMN untuk menemukan inovasi-inovasi sehingga negara tidak lagi tergantung dengan impor.

"Seperti Bio Farma, kita bicara penemuan, baik vaksin dan obat-obatan buatan Indonesia. Sebab jika tidak, maka kita akan terus tergantung dengan obat-obat impor yang bahan bakunya 95% impor. Begitupun alat kesehatan juga impor," katanya.
(fai)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1663 seconds (0.1#10.140)