Pengusaha Muda Optimistis Pelonggaran PPKM Bisa Bangkitkan Kembali UMKM

Selasa, 19 April 2022 - 13:04 WIB
loading...
Pengusaha Muda Optimistis Pelonggaran PPKM Bisa Bangkitkan Kembali UMKM
Pelonggaran PPKM akan bangkitkan UMKM. Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Pelonggaran pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat ( PPKM ) oleh pemerintah dan pemberian izin mudik akan berdampak ke perekonomian nasional. Sultan Sapta, anggota Hipmi yang juga CEO dari Ibuku Grup (Klinik Ibuku), menyatakan pelonggaran PPKM akan membantu pemulihan banyak industri yang berbasis usaha mikro kecil dan menengah ( UMKM ) yang dalam beberapa waktu terakhir tersendat karena pandemi.



“Pelonggaran oleh pemerintah bisa membuat para pelaku UMKM sedikit bernafas lega, karena selama ini terkena pandemi Covid-19,” kata Sultan Sapta di Jakarta, dikutip Senin (19/4/2022).

Pelonggaran PPKM, lanjut Sultan, menjadi sebuah salah satu langkah pemerintah untuk mengembalikan perekonomian Indonesia, yang tersedat dari berbagai sektor. Salah satunya UMKM yang merupakan jantung perekonomian masyarakat Indonesia.

“Ini menjadi salah satu langkah yang baik untuk meningkatkan perekonomian Indoneisa yang selama ini banyak batasan,” kata Sultan yang juga petinggi di PT Global Kreatif Mediatama dan PT Global Job Hunter.

Pengusaha Muda Optimistis Pelonggaran PPKM Bisa Bangkitkan Kembali UMKM

Sultan Sapta (kanan) menyambut baik kebijakan pelonggaran PPKM. Foto/Ist

Sultan menambahkan, saat pandemi menyerang dunia, termasuk Indonesia, berbagai macam cara diberlakukan oleh pemerintah untuk menekan angka penyebaran Covid-19. Salah satunya kebijakan PPKM yang berdampak pada perekonomian. Makanya, ketika PPKM itu dilongggarkan, para pelaku UMKM bisa bernafas lega lantaran sudah mendapatkan titik terang untuk melanjutkan usaha.

Tak hanya itu, dengan membaik pandemi ke masa transisi endemi ini akan membuat peningkatan ekonomi lewat UMKM. Pengusaha berusia 23 tahun ini optimistis situasi ini merupakan keadaan yang pas untuk peningkatan ekonomi secara nasional.



Ia juga berharap agar keadaan ini terus stabil, karena hal itu merupakan salah satu cara untuk mengembalikan perekonomian Indonesia seperti semula.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1711 seconds (0.1#10.140)