Eksistensi Brand Ditentukan Inovasi lewat Teknologi Digital

Jum'at, 22 April 2022 - 15:35 WIB
loading...
Eksistensi Brand Ditentukan Inovasi lewat Teknologi Digital
Inovasi menentukan eksistensi sebuah brand. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Perubahan bisnis yang saat ini terjadi, setidaknya dalam dua tahun terakhir, dipengaruhi oleh pertama perkembangan teknologi digital yang telah membuka lanskap bisnis baru yang menuntut pelaku bisnis menghadirkan produknya di ranah digital. Kedua Pandemi Covid-19, yang tidak hanya mempercepat perkembangan teknologi digital, tapi juga membuka peluang beragam kebutuhan baru.



Menghadapi situasi tersebut, pelaku bisnis dan brand dituntut untuk berinovasi dengan memanfaatkan teknologi digital dalam proses bisnisnya. Selain itu, brand juga dituntut untuk lebih inovatif menciptakan beragam produk baru sesuai dengan kebutuhan, seperti produk yang menawarkan solusi dengan teknologi digital, atau menjawab permasalahan yang ada di tengah pandemi.

Dengan inovasi, pelaku bisnis dan brand berpeluang menghadirkan produk atau layanan baru yang belum pernah ada, atau menjadi pioner di kategorinya. Dengan inovasi tersebut, maka membuat sebuah bisnis atau brand tidak hanya mampu bertahan hidup di tengah perkembangan sama, tapi juga mampu bersaing di tengah pasar yang semakin sengit, bahkan menjadi market leader.

Untuk mengetahui perusahaan dan brand yang sukses melakukan inovasi, TRAS N CO Indonesia, perusahaan yang fokus pada penelitian brand di Indonesia, mengumpulkan data-data perusahaan dan brand inovatif, yang berhasil menciptakan inovasi yang berdampak langsung terhadap konsumen, sekaligus meningkatkan kinerja perusahaan. Atas dasar itu TRAS N CO Indonesia bersama INFOBRAND.ID memberikan apresiasi kepada perusahaan/brand inovatif melalui Top Innovation Choice Award 2022, dan Penghargaan Pertama Di Indonesia.

Tri Raharjo, CEO TRAS N CO Indonesia, menjelaskan peraih Top Innovation Choice Award 2022 ditentukan melalui riset Top Innovation Choice Index 2022 terhadap lebih dari 300 inovasi produk atau layanan yang diciptakan perusahaan/brand di sepanjang kurun waktu satu tahun terakhir. Penilaian menggunakan desk research dan penjurian melalui melalui media monitoring, social media monitoring dan product profil berdasarkan tiga aspek penilaian yaitu; Innovation Idea Aspect, Innovation Advantage Aspect, dan Innovation Differentiation Aspect.

“Sementara untuk Penghargaan Pertama di Indonesia, diberikan berdasarkan hasil riset dan pendaftaran dengan pendekatan tiga kriteria; The First Aspect, Evidence Aspect, dan Validation Aspect,” jelas Tri Raharjo, Jumat (22/4/2022).

Susilowati Ningsih, CEO INFOBRAND.ID menambahkan, Top Innovation Choice Award 2022 merupakan penghargaan bergengsi di bidang inovasi yang diberikan kepada brand yang telah berhasil menciptakan sebuah inovasi terhadap produk atau layanan. Menurutnya perusahaan dan brand yang inovatif dengan inovasi yang mampu memberikan efek positif kepada perusahaan, sangat layak untuk diberikan apresiasi.



Berikutnya, Penghargaan Pertama Di Indonesia, merupakan sebuah apresiasi dan pengakuan bergengsi yang diberikan kepada perusahaan atas sebuah prestasi inovasi dan karya, yang berhasil diciptakan guna meningkatkan daya jual produk/jasa perusahaan dan menjadi pioner di kategorinya untuk diberikan pengakuan publik atas prestasi tersebut sebagai peraih predikat yang Pertama Di Indonesia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1239 seconds (0.1#10.140)