Jaga Loyalitas Konsumen, Danone Siagakan Layanan Multi-Channel 24 Jam

Sabtu, 23 April 2022 - 10:29 WIB
loading...
Jaga Loyalitas Konsumen, Danone Siagakan Layanan Multi-Channel 24 Jam
Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Hari Konsumen Nasional (Harkonas) yang diperingati setiap 20 April merupakan momentum yang difokuskan tentang cara dan upaya pemerintah dalam melindungi dan mencerdaskan konsumen .

Hasil survei Indeks Keberdayaan Konsumen (IKK) tahun 2020 yang dilakukan Kementerian Perdagangan (Kemendag) di 34 provinsi menunjukkan, keberdayaan konsumen nasional berada pada level 49,07% atau berada pada level Mampu.

Artinya, konsumen sudah mengenali haknya sebagai pembeli, dan memiliki pengetahuan dalam menentukan pilihan produk terbaik.

Di sisi lain hal ini menjadi pendorong untuk para pelaku usaha dalam menghadirkan serta memastikan barang dan jasa yang diberikan kepada konsumen adalah yang terbaik, sehingga loyalitas kosumen dapat terjaga.

Hal ini juga disadari oleh Danone SN Indonesia yang berkomitmen menjaga loyalitas konsumen tidak hanya dari sisi kualitas produk namun juga dalam hal layanan pelanggan multichannel yang dapat diakses dengan mudah yakni Careline multi-channel yang siap 24 jam.

Baca juga: Harkonas 2022 Harus Masifkan Arti Pentingnya Hak dan Kewajiban Konsumen

Corporate Communications Director Danone Indonesia Arif Mujahidin mengatakan, layanan pelanggan tersebut tidak hanya berfokus menjawab kebutuhan konsumen, namun juga berkomitmen untuk memberikan edukasi kesehatan dan nutrisi melalui pakar di bidangnya.

“Layanan Careline dapat diakses melalui telepon bebas pulsa di nomor 08001360360, email, media sosial,” ujarnya, dikutip Sabtu (23/4/2022).

Menurut Arif, terdapat 62 Careline yang terdiri dari para profesional, di antaranya dari latar belakang pendidikan kebidanan, keperawatan, nutrisionis, tumbuh kembang prasekolah dan ilmu kesehatan lainnya.

“Seluruh tenaga Careline kami juga berkomitmen untuk melayani masyarakat secara optimal melalui metode pemantauan Service Level of Agreement (SLA) secara tepat dan maksimal untuk memastikan kami dapat menjangkau konsumen kapan pun dan di mana pun,” tandasnya.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1682 seconds (10.101#12.26)