Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo: Mudik Lebaran Momentum Kebangkitan Ekonomi Rakyat

Selasa, 26 April 2022 - 15:30 WIB
loading...
Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo: Mudik Lebaran Momentum Kebangkitan Ekonomi Rakyat
Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo menyebutkan, mudik Lebaran Idul Fitri 2022 akan menjadi momentum kebangkitan ekonomi rakyat dan meningkatkan pendapatan pelaku pariwisata ekonomi kreatif. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf) Republik Indonesia, Angela Tanoesoedibjo menyebutkan, mudik Lebaran Idul Fitri 2022 akan menjadi momentum kebangkitan ekonomi rakyat dan meningkatkan pendapatan pelaku pariwisata ekonomi kreatif.

"Mudik Lebaran Momentum Kebangkitan Ekonomi Rakyat ," kata Angela Tanoesoedibjo dalam akun Instagramnya @angelatanoesoedibjo, Selasa (26/4/2022).



Angela menuturkan, menyambut mudik Lebaran 2022, Kemenparekraf juga telah menjalin kerjasama dengan berbagai pihak dalam upaya meningkatkan pendapatan pelaku parekraf.

"Kemenparekraf berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk melakukan persiapan menyambut mudik Lebaran, terutama dalam meningkatkan pendapatan para pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif," jelas Angela yang juga Wakil Ketua Umum DPP Partai Perindo Bidang Ekonomi Digital & Kreatif itu.

Angela berharap mudik Lebaran 2022 dapat berjalan aman dan mampu memberikan kontribusi bagi pemulihan ekonomi, khususnya di daerah.

"Kami menyampaikan berbagai persiapan yang telah dilakukan kepada teman-teman media. Semoga mudik Lebaran yang tinggal beberapa hari lagi akan berjalan dengan aman dan dapat berkontribusi dalam pemulihan ekonomi daerah," pungkasnya.



Dalam menyambut libur Lebaran 2022, Kemenparekraf mengajak pemudik untuk mengunjungi 3.500 desa wisata. Desa wisata kini jadi destinasi liburan alternatif bagi wisatawan terutama di tengah pandemi COVID-19. Desa wisata menawarkan pengalaman liburan berbeda bagi wisatawan.

Masing-masing desa wisata telah diberikan pelatihan, sehingga dapat bersiap menyambut kunjungan wisatawan, khususnya saat libur Lebaran nanti.

"Jadi, desa wisata itu ada beberapa klasifikasi mulai dari desa wisata yang rintisan, sampai yang sudah maju dan mandiri. Nah, program Anugerah Desa Wisata Indonesia 2021, ada 50 besar sampai 100 besar," ujar Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno dalam Weekly Press Briefing yang digelar secara virtual, Senin (25/4/2022).

(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1810 seconds (0.1#10.140)