Peringati Hari Buruh Internasional, BPJS Ketenagakerjaan Salurkan Sembako ke Serikat Pekerja

Rabu, 27 April 2022 - 20:40 WIB
loading...
Peringati Hari Buruh Internasional, BPJS Ketenagakerjaan Salurkan Sembako ke Serikat Pekerja
BPJS Ketenagakerjaan memberikan bantuan sosial ke berbagai serikat pekerja yang ada di Jakarta Barat.
A A A
JAKARTA - BPJS Ketenagakerjaan memberikan bantuan sosial ke berbagai serikat pekerja yang ada di Jakarta Barat. Bantuan tersebut berupa 660 bingkisan sembako yang diserahkan secara simbolis kepada para perwakilan serikat pekerja.

Mereka di antaranya Serikat PekerjaLogam Elektronik MesinSerikat PekerjaSeluruh Indonesia (LEM SPSI), Serikat Pekerja Nasional (SPN), SBMSI, Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI), TSK.

Dalam keterangan tertulisnya, Rabu (Acara ini dilaksanakan di Kantor Suku Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Sudinakertrans) Jakarta Barat, Selasa (26/4/2022) ini dalam rangka memperingati Hari Buruh Internasional (May Day) yang tinggal sepekan lagi.

(Baca juga:BPJS Ketenagakerjaan Komitmen Melindungi Seluruh Pekerja)

Pemberian sembako ini dihadiri Kepala Suku Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kasudinakertrans) Jackson Dianrus Sitorus, Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) DKI Jakarta Yan Wahyu Widodo, Rukun Santoso (SP LEM), Asisten Deputi Direktur Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan Wilayah DKI Jakarta Zain Setyadi, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kota Adm. Jakarta Imron yang mewakli Wali Kota Jakarta Barat, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Grogol Jakarta Barat Bambang Utama, serta Pps. Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Grha BPJamsostek Bagoes Teja Harmoko.

Jackson Dianrus Sitorus mengucapkan terima kasih kepada BPJS Ketenagakerjaan yang memberikan dukungan berupa 660 paket sambako. “Kami berharap ke depannya pandemi bisa dikendalikan dan ekonomi dapat tumbuh sehingga kesejahteraan kita bersama dari sisi perusahaan dan tenaga kerja dapat lebih baik lagi,” kata Jackson.

(Baca juga:Pekerja Magang Wajib Memiliki BPJS Ketenagakerjaan)

Sementara itu, Yan Wahyu Widodo mengajak pengusaha, khususnya pengusaha di Jakarta Barat menjadikan para pekerja atau buruh sebagai mitra yang duduk sejajar. Karena jika pengusaha mempunyai pemikiran pekerja sebagai mitra, maka komunikasi akan berjalan baik.

“Komunikasi baik, pekerja akan senang, pekerja otomatis akan bekerja dengan giat dan otomatis pula keuntungan perusahaan akan bertambah. Otomatis pula kesejahteraan pemberi pekerja dan pekerjanya akan bertambah sehingga akan meringankan beban pemerintah dengan tidak adanya demo setiap tahunnya,” katanya.

Rukun Santoso selaku Perwakilan dari unsur SP LEM mengatakan kegiatan ini dapat terwujud atas kerja sama semua elemen baik itu pemerintah, pengusaha maupun unsur serikat pekerja. Sinergi dapat membawa hubungan industrial jadi harmonis, sehingga bisa membawa keberkahan dan kesejahteraan bagi kita semua. “Maju perusahaannya, sejahtera pekerjanya. Hidup Buruh,” katanya.

(Baca juga:BPJS Ketenagakerjaan Bangun Kultur Integritas dan Antikorupsi)

Zain Setyadi mengatakan kegiatan Peringatan Buruh Internasional tahun ini diikuti 23 Kantor Cabang di Wilayah DKI Jakarta. Sebanyak 4.400 paket sembako telah disiapkan. Sebanyak 1.000 paket sudah diserahkan di provinsi dan selebihnya masing-masing 660 paket di 5 wilayah yaitu Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Timur, Jakarta Utara dan Jakarta Selatan. “Kami berharap bantuan sembako yang kami berikan bisa bermanfaat bagi pekerja dan peserta BPJS Ketenagakerjaan,” kata Zain.

Sementara itu Bagoes Teja Harmoko mengucapkan selamat hari buruh 2022. “Pulih bersama pekerja Indonesia. Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat kepada pekerja terlebih menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H,” ujarnya.
(dar)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3595 seconds (0.1#10.140)